Duduk di Tepas Rumah, Kang DS Bincang Santai dengan Badrudin

Editor Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna di tepas rumah Badrudin, warga Arjasari, Kabupaten Bandung, Jumat (12/1/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | ARJASARI – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna ini terlihat sederhana. Ia pun sangat dekat dengan masyarakat.

Kang DS, demikian ia sering disapa, menyempatkan duduk santai di tepas rumah panggung milik Badrudin di Kampung Cibadak RT 03/RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jumat (12/1/2024), sesaat sebelum melaksanakan salat Jumat di Masjid Miftahul Huda, yang tidak jauh dari rumah tersebut.

Kebetulan, Bupati Dadang Supriatna bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung sedang melaksanakan kegiataan Jumat Keliling (Jumling) ke-86.

Saat berada di rumah Badrudin itu, Bupati Bandung sedang melaksanakan peninjauan pemasangan energi listrik tenaga surya dalam program Bedas Caang Baranang yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Pemkab Bandung. PDAM Tirta Raharja, BPR Kerta Raharja serta Bank Jabar Banten juga terlibat dalam pemberian CSR (Corporate Social Responsibility), terkait program Bedas Caang Baranang.

Usai memasang stiker dan melakukan ujicoba stop kontak energi listrik tenaga surya dalam program Bedas Caang Baranang di rumah Badrudin itu, Bupati Bandung ngajak berbincang-bincang dengan Badrudin dan istrinya.

Ditanya Bupati Bandung, Badrudin mengaku dalam kesehariannya sebagai Marbot di salah satu masjid jami di Kota Bandung. Sedangkan istrinya seorang guru atau pengajar di madrasah di Kampung Cibadak.

Di hadapan Camat Arjasari Asep Hadian, Kepala Desa Mekarjaya Oong dan sejumlah pihak, Bupati Bandung menyarankan kepada Badrudin untuk memanfaatkan kolam kecil yang ada di halaman rumahnya untuk ditanami ikan. Diharapkan melalui budidaya atau pembesaran ikan itu bisa menjadi sumber ekonomi keluarga.

“Di Balai Benih Ikan banyak jenis ikan yang bisa dimanfaatkan oleh warga. Jadi tidak perlu kolam besar, kolam kecil juga bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan,” kata Dadang Supriatna.

Baca Juga :  Mau Rasakan Sensasi Surabaya Tahun 1960an? Datang Saja ke Acara Ini

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini menawarkan modal usaha bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan kepada warga, termasuk kepada Badrudin jika ingin membuka usaha baru.
“Pemkab Bandung sudah menyiapkan modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan itu di BPR Kerta Raharja dan Bank Jabar Banten,” kata Dadang Supriatna.

Kang DS, mengatakan, dengan memberikan bantuan benih ikan dan bantuan modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan itu untuk mengurangi warga yang mengalami miskin ekstrem.

Ia juga siap memberikan pelayanan kepada Badrudin untuk mendapatkan bantuan rehab rumah melalui program rumah tidak layak huni.
Ia menyarankan kepada Badrudin untuk komunikasi dengan Kepala Desa Mekarjaya maupun dengan Camat Arjasari.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pekerja Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, BPBD Sidoarjo Gerak Cepat Selamatkan Korban

Jum Jan 12 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, pukul 09.38 WIB, terjadi insiden kecelakaan kerja yang di alami oleh Imam salah satu pekerja bangunan di Perumahan Delta Sari Utara, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menegaskan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam bekerja dan apabila […]