Gara-Gara Bawa Sepeda Dalam Mobil, Polisi Tilang Pengendara

Editor Pemobil tiak terima ditilang aparat gara-gara membawa sepeda di dalam kabin mobil (Instagram). /visi.news/suara.com/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |JAKARTA -Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang oknum aparat yang tengah melakukan aksi tilang kepada pemobil.

Video ini diabadikan dalam sebuah akun Instagram @trijaya_bike. Dalam video tersebut diperlihatkan oknum aparat tengah menilang pemobil gara-gara bawa sepeda di dalam kabin mobil.

Menurut keterangan dalam video tersebut, insiden ini terjadi di Jalan Perimeter, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kala itu pemobil yang menggunakan mobil Toyota Avanza diberhentikan aparat.

Pengendara tersebut pun patuh dan memberhentikan mobilnya di pinggir jalan. Ia menyerahan surat-surat kelengkapan dari SIM hingga STNK.

Namun, aparat tetap menilangnya. Hal ini lantaran pengendar tersebut membawa sepeda di dalam kabin mobil.

Aparat tersebut menilai kalau cara pemobil membawa sepeda salah. Seharusnya menggunakan sebuah bracket yang digantungkan di belakang mobil agar lebih aman.

Tetapi pengendara mengaku kalau Toyota Avanza-nya tersebut merupakan mobil pinjaman. Sehingga ia tidak memiliki bracket seperti yang diminta aparat.

“Dengan bapak Rizki? Saya ini naik mobil di Jalan Perimeter Bandara. Jadi saya hari ini bawa sepeda nih katanya nggak boleh, nih sepedanya. Maaf ya temen-temen YouTuber, sorry nih saya bawa sepeda nih,” ujar pengemudi Avanza dalam video itu.

Polisi bernama Rizki memberikan penjelasan bahwa mobil harus menggunakan alat khusus atau bracket jika membawa sepeda.

“Kalau mau bawa sepeda, harusnya dikasih alat yang di sini,” ujarnya sembari menunjuk bagian belakang mobil.

Pengendara pun juga mengakui kalau Toyota Avanza diperuntukan untuk mengangkut orang bukan barang. Tetapi ia langsung menanyakan pasal yang dikenakan kepadanya yaitu pasal berapa.

“Tentang daya angkut barang Pasal 307 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, lihat di Google yah. Ya nggak apa-apa ditilang dulu ya, Pak, ya,” kata aparat melanjutkan.

Baca Juga :  Beli Mobil Listrik Bisa Membuat "Ngiler" Tetangga

Video ini pun membuat publik bertanya-tanya di kolom komentar.

“Bukannya lebih bahaya kalo diluar? Bisa jatoh, bisa hilang. Bisa aja yg lain2 karena diluar jangkauan kita. Nah kalo di dalem mobil bahanya apaan? Kalo jok mobilnya rusak juga mobil kita sendiri,” tulis @surya***.

“Bawa koper gak boleh dong? Kan barang juga tu,” beber @yudha***.

“Kalau bawa koper baju ganti barang juga dong?” celetuk @gbs***.

@mpa/suara.com

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babak Final Program CGTN "Media Challengers" Telah Berakhir, Sukses Menarik Minat Generasi Z

Sab Okt 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BEIJING – Program rekrutmen global CGTN, “The Media Challengers”, telah menggelar babak final pada Selasa lalu di Kota Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok Selatan. Sebanyak 24 finalis, termasuk finalis di luar negeri yang berpartisipasi secara virtual, telah mengikuti kompetisi interaktif dan sesi terpenting dari kompetisi ini: babak final. […]