Gara-gara Kalahkan Gamer Catur Internasional, Akun Orang Indonesia Diblokir Chess.com 

Editor Ilustrasi./Chess Free YaTekno
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Akun orang Indonesia dengan nama Dewa_Kipas diblokir di platform Chess.com. Dewa_Kipas merupakan akun milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur.

Penyebab pemblokiran Dewa_Kipas diduga karena akun tersebut mengalahkan gamer catur terkenal di dunia Levy Rozman alias GothamChess.

Informasi ini pertama dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Ali Akbar yang merupakan putra pemilik akun Dewa_Kipas.

Berdasarkan keterangan Ali, pertandingan catur dilakukan dengan durasi 5 menit. Kata Ali, saat itu sang ayah tengah main catur di platform Chess.com dan bertemu dengan Gotham Chess.

Ali menjelaskan bahwa Gotham Chess alias Levy Rozman adalah pecatur internasional sekaligus YouTuber dengan subscriber lebih dari 700.000.

“Waktu Bapak gue tanding, disiarkan Live di Twitch, ditonton ribuan orang. Bapak gue menang, para penonton Twitch ngambek. Mereka menuduh bapak gue curang,” tulis akun Ali Akbar di akun Facebook, seperti dilansir dari merdeka.com.

Direport Diblokir

Karena penonton marah, Ali mengatakan para penonton melakukan report massal akun Dewa_Kipas. Selanjutnya, akun milik orang Indonesia itu pun kena blokir.

“Sumpah gue nggak terima, mentang-mentang public figure bisa seenaknya blokir akun orang,” tulis Ali.

Ali pun menjelaskan bahwa sang ayah merupakan mantan pemain turnamen catur yang sekarang sudah pensiun. Saat ayahnya pensiun, Ali menunjukkan aplikasi catur yang bisa membuat orang bertanding melawan pemain lain secara online.

Dadang Subur pun kemudian ketagihan bermain catur “Ranked Match” hingga bertemu dengan para master.

“Kebetulan aja Bapak gue ketemu dengan twitch Streamer yang punya fans garis keras,” ujarnya.@mpa

Baca Juga :  Transformasi Ekonomi Hijau, Kusnadi : Pengurangan Sampah Plstik Menjadi Pokus Utama

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dukung Ketum Jadi Presiden, Ade Barkah Bagikan Jam Tangan Bergambar Airlangga Hartarto

Ming Mar 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Loyalitas Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Ade Barkah terhadap pimpinan partainya sudah tidak bisa diragukan lagi. Ia sudah membaca, Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto itu sangat layak untuk dicalonkan sebagai presiden, jauh sebelum orang lain mengungkapkannya. Maka beberapa waktu lalu,ia sengaja membagikan puluhan jam tangan […]