Geger, Saat Tarawih Si jago Merah Lahap Rumah Warga

Editor :
Sejumlah petugas Damkar berjibaku padamkan api di Kampung Sekeawi desa Sukamenak, Selasa malam (20/4)./visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga kampung Sekeawi RT 3 RW 4 desa Sukmenak kecamatan Margahayu digegerkan oleh insiden kebakaran Selasa Malam (20/4). Saat kejadian itu warga sedang melaksanakan ibadh tarawih. Sontak saja warga yang berada di luar masjid berhamburan ingin memedamkan api yang mulai membesar. Namun api terus membakar beberapa bagian rumah dan masih dapat diantisipasi oleh petugs Damkar yang datang ke tempat kejadian.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Namun kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Arief, komandan regu Damkar kabupaten Bandung menjelaskan dalam proses pemadamn teraebut pihaknya mengarahkan armada sebanyak 5.

” Dari informasi warga Sekeawi itu kebakaran terjadi pada pukul 19.30 WIB. Api diduga berasal dari petasan yang disulut oleh anak-anak. Kemudian membakar alang- alang kering.Api membesar dalam hitungn menit dan nyaris membakar rumah,” kata Arif kepda wartawan usai memdamkan api.
Dia menjelaskan dalam kejadian itu msih bis diantisipsi cepat karena lokasi kebakaran mudah dijangkau oleh armada Damkar berjumlah lima armada.

Kepala Desa Sukmenak Achmad Adji mengimbau kepada masyarakat agar tidak bermain petasan.

“Informasinya sih api diduga drinoetsan yng dimainkn anak-anak. Kebetulan halaman rumah yang terbakar itu rumah kosong jdibtudak terkontrol. Makny ps api membesar tidak ada yang tahu. Apalagi saat insiden warga sedang salt tarawih,” papar Adji.

Dia mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Hanya Alloh yang akan membalas kebaikkan para petugas Damkar. Terima kasih atas kinerjanya yang gesit dalam memadankan api di wilayah kami,” pungkas Adji. @pih

Baca Juga :  Tim SAR Perluas Pencarian 15 ABK Barokah Jaya yang Masih Hilang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: Pesan Ali bin Abi Thalib Sebelum Wafat di Bulan Ramadan

Rab Apr 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sepupu sekaligus menantu Nabi Muhammad saw., Ali bin Thalib wafat pada bulan Ramadan tahun 40 Hijriah di tangan Abdurrahman bin Muljam. Sebelum meninggal, Ali meninggalkan beberapa pesan. Pendiri Pusat Studi Alquran (PSQ), Prof M. Quraish Shihab dalam bukunya berjudul¬†Kematian Adalah Nikmat menjelaskan ada sekian banyak pesan Sayyidina […]