Gudang Bahan Bangunan di TKI Ludes Terbakar

Editor Salah seorang petugas damkar sedang berusaha memadamkan api yang melalap gudang bahan bangunan di TKI, Kab. Bandung./visi.news/rahmat iskandar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gudang bahan bangunan di perumahan Tama Kopo Indah (TKI) V, Blok G, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Selasa (1/9/2020).

Diperoleh keterangan di lapangan, sumber api diduga dari konsleting sekitar pukul 15.55 WIB.

Menurut Pengelola Gudang H. Dodi (66), gudang yang terbakar berisi barang-barang mudah terbakar, seperti paralon, piber, pintu, kayu-kayu, cat.

Sumber api pertama diketahui Opik pekerja yang tinggal di bedeng.

“Kerugian diperkirakan ratusan juta, karena barang baru datang untuk pembangunan di TKI V, ” katanya di sela-sela menyaksikan pemadaman.

Kobaran api terus membesar, akibat barang-barang di gudang yang mudah terbakar dan mengandung minyak.

Tim gabungan pemadam kebakaran yang mengerahkan enam unit mobil pancar, 1 mobil penyelamat, 1 ambulan dari Kabupaten Bandung berposko di TKI, Cilenyi, Soreang, Baleendah.
Meski para petugas Damkar berjibaku melumpuhkan amukan si jago merah, namun tak urung barang semua ludes terbakar.

Bahkan hingga pukul 17.50 asap tebal hitam masih mengepul. Sementara persediaan air di pemancar sudah pada habis, sehingga semuanya mengambil air ke aliran Sungai Ciatarum yang jaraknya tidak begitu jauh.

Menurut Komandan Damkar dari Posko TKI, Agung B, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.55. Sumber api diduga dari konsleting. “Kami begitu tahu ada kobaran api, langsung ke TKP. Barang yang mudah terbakar dan mengandung minyak jadi lambat padamnya, ” katanya di sela-sela memdamkan api.

Namun kobaran api berhasil dikuasai, sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Dari pantauan di lapangan, pukul 18.05 total sudah berhasil pendinginan. Hingga tidak ada sumber api lagi.@rais

Baca Juga :  Ridwan Kamil: Promosi Pariwisata Melalui QR Code

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Cerita di Balik Sidang Brenton Tarrant, Teroris Kulit Putih, Pembunuh 51 Jemaah di 2 Masjid Selandiabaru (5/Habis)

Sel Sep 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hamimah Tuyan, istri Zekeriya Tuyan, yang berjuang selama 48 hari sebelum meninggal karena luka-lukanya, mengatakan ia merindukan suaminya. “Tidak ada uang sebanyak apa pun yang dapat mengembalikan ayah dari anak-anak saya dan suami saya. Saya merindukan masakan(nya), lelucon tak lucunya yang khas bapak-bapak, dengkurannya. Dia adalah pengawal […]