H. Dasep: Lokasi Wisata Tutup, Jangan Sampai Warga Miskin tidak Mendapatkan Haknya

Editor Anggota Komisi B DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PKS, H. Dasep Kurnia./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Untuk menutup lokasi wisata di kawasan Bandung Selatan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, dikatakan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Dasep Kurnia, pemerintah harus memikirkan konsekuensi dari kegiatan itu.

Bisa jadi selama dilakukan penutupan, diungkapkan dia, akan menjadilan warga sekitar yang menjadi pedagang asong yang selama ini mengandalkan dagangannya, penghasilannya akan berkurang atau tidak mendapatkan penghasilan sama sekali.

“Dan itu akan membuat bertambahnya masalah, karena bisa jadi banyak warga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya itu akan menderita kelaparan,” katanya melalui telepon, Minggu (20/6/2021).

Dasep tidak memungkiri kalau sebagian dari pedagang itu mendapatkan bantuan sosial pemerintah. Namun dia meragukan kalau bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan kebutuhan semua warga bisa terpenuhi sesuai dengan harapan.

Dia menggambarkan, salah satu upaya agar bantuan sosial tersebut bisa tepat sasaran, yaitu dengan dilakukan pemuktahiran data. Sehingga warga yang memang tidak mampu bisa mendapatkan haknya dengan benar.

“Apalagi mereka merupakan pedagang asong di kawasan wisata yang saat ini harus ditutup, jelas kebutuhan mereka harus menjadi prioritas,” ujar dia.

Dia tidak mempertanyakan berapa lama lokasi wisata itu harus ditutup, tapi dia ingin mengetahui kesiapan pemerintah akan dampak bagi warga miskin pedagang asongan untuk memenuhi kebutuhannya, sebab itu jelas merupakan tanggung jawab pemerintah. @qia

Baca Juga :  Penghargaan yang Diterima itu Merupakan Motivator

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

GADGET: Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama yang Capai 300 Juta Pengikut di Instagram

Ming Jun 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Cristiano Ronaldo sekarang menjadi orang pertama yang mencapai 300 juta pengikut di jejaring sosial Instagram, menurut laporan The Sun pada Sabtu (19/6/2021), dilansir Antara. Megabintang sepak bola berusia 36 tahun ini menyandang gelar sebagai orang yang paling banyak diikuti di planet ini dan jauh di atas Dwayne […]