H. Kusnadi : Tahun ini, Jawa Barat Siap Sambut 36 Juta Wisatawan dan 33 Turis Mancanegara

Editor Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sebanyak 36 juta wisatawan dan 33 ribu turis mancanegara ditargetkan berdatangan ke tanah Sunda di tahun 2022, targetan tersebut tidak lain dalam rangka upaya mendongkrak perekonomian sejumlah wilayah pariwisata di Jabar.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Jabar, Kusnadi, menurutnya langkah Pemprov melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar tersebut, patut diapresiasi sehingga dapat terrealisasi.

“2022 Disparbud Jabar menargetkan 36 juta wisatawan lokal dan 33 ribu turis mancanegara untuk melancong ke Tanah Pasundan,” katanya, Jumat (21/1/2022).

Bangkitnya sektor pariwisata di Jabar tersebut, lanjut Kusnadi, harus memerhatikan kasus Covid-19 atau Omicron yang saat ini mulai mewabah di Jabar, meski demikian semangat membangkitkan pariwisata tersebut harus mendapatkan dukungan semua pihak.

“Pariwisata bangkit, jutaan wisatawan tercapai, ekonomi Jabar membaik, jangan lupa prokes tetap dijaga dan selalu di disiplinkan,” ujarnya.

Pemprov Jabar tengah berinovasi untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata ke Jabar, salah satunya dengan melahirkan wisata yang sesuai dengan kebutuhan pasar, terkait konektivitas antar objek wisata, menurutnya, memerlukan kejelian pemerintah.

“Kita mengajak kabupaten kota berperan aktif dalam mengeksplorasi daerahnya, misalnya di sepanjang jalur pantai Jabar Selatan banyak spot wisata yang bagus,” ungkap Kusnadi.

Salah satu sektor wisata yang saat ini digenjot adalah rural tourism atau wisata pedesaan, wisatawan bisa mempelajari budaya, gaya hidup masyarakat desa yang bersahaja sekaligus menikmati alam yang masih asri.

“Rural tourism potensinya besar dibandingkan destinasi buatan, jadi nilai tambah tanpa merusak ekosistem,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Asyik Berpesta Juara Bersama Liverpool, Rumah Fabinho Malah Dibobol Maling

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tragedi Pemilu 2019 Jangan Terulang, Golkar Siap Kawal Proses Tahapan Pemilu

Jum Jan 21 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Cucu Sugyati mengapresiasi kesepakatan jadwal pemilihan Umum (Pemilu) antara KPU, DPR, dan pemerintah. Diketahui, keputusan ini menegaskan kepastian pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Partai Golkar meminta kader untum mengawal proses penyusunan tahapan pemilu guna menghindari […]