Hamida Deklarasikan KH. Asep Maoshul Affandy Sebagai Calon Bupati Tasikmalaya

Deklarasi balon Bupati Tasik di Ponpes Miftahul Huda./visi.news/ayi kuraesin
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Bursa calon kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya semakin ramai. Kali ini Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy mendeklarasikan sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya.

Deklarasi dilaksanakan di Gedung Hamida, Ponpes Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/7) pagi.

Hadir dalam deklarasi tersebut jajaran Pimpinan Ponpes Miftahul Huda di antaranya KH Abdul Aziz Affandi, Ketua Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida), KH Dudung Abdul Fakih, Uu Ruzhanul Ulum, dan perwakilan santri.

Juru bicara Ponpes Miftahul Huda, Ujang Surahman mengatakan deklarasi ini berdasarkan hasil musyawarah dari keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Huda dalam menyikapi kegelisahan umat terhadap dinamika politik di Kabupaten Tasikmalaya pada perhelatan Pilkada 2020.

Atas musyawarah itu, Ponpes Miftahul Huda bersikap untuk mendeklarasikan mendorong perwakilan maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Selain itu meminta seluruh jajaran agar berupaya menyukseskannya.

“Dalam deklarasi yang disampaikan Miftahul Huda Manonjaya sekarang ini menetapkan KH Asep Maoshul Affandy sebagai calon Bupati Tasikmalaya yang diusung oleh Miftahul Huda,” katanya kepada awak media usai pendeklarasian balon.

Menurutnya, selain mendeklarasikan juga menugaskan KH Asep Maoshul Affandy untuk segera melaksanakan komunikasi politik lintas partai agar terjalin kemitraan untuk bersama-sama membentuk koalisi sesuai syarat yang ditentukannya.

“Kami juga mengintruksika seluruh alumni Hamida, jemaah dan simpatisan untuk segera menyosialisasikan pencalonan KH. Asep Maosul,” ungkapnya.

Perwakilan Keluarga Miftahul Huda, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihaknya akan mendorong dan menyampaikan keputusan itu kepada DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah didorong Hamida, ulama dan Jemaah yang telah melakukan deklarasi salah satu calon Bupati Tasikmalaya KH Asep Maoshul Affandy supaya menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami sangat mengapresiasi para calon yang telah bermunculan dan semuanya bagus dan bisa menjadi pemimpin. Karena, sekarang ini sebuah arena demokrasi dan siapa saja bisa mencalonkan diri menjadi bupati Tasikmalaya. Tetapi saya akan tetap mendukung keluarga yang mencalonkan diri menjadi Bupati,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya berharap agar semua Alumni Hamida tetap berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat secara luas berkaitan dengan KH Asep Maoshul Affandy.

Sementara itu KH Asep Maoshul Affandy menjelaskan, pencalonan yang dilakukannya sekarang ini belum menentukan partai tetapi masih melakukan komunikasi dengan semua partai yang ada. Adapun deklarasi yang dilakukan oleh Miftahup Huda saat ini, sebagai bentuk dukungan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah 2020.

“Kami akan berupaya menyosialisasikan pada masyarakat secara luas terkait pencalonan ini termasuk berkomunikasi antar partai,” tuturnya.

Dikatakan KH Asep dia maju di pesta demokrasi didukung dan didorong oleh Pondok Pesantren Miftahul Huda, Hamida, ulama, dan para jemaah. Ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan demi kemajuan masyarakat di Tasikmalaya, ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jasad Jurnalis Metro TV Ditemukan Meninggal di Pinggir Tol, Ada Luka Tusuk

Jum Jul 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jurnalis Metro TV Yodi Prabowo ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kawasan Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7). Informasi tentang meninggalnya wartawanMetro TV Yodi Prabowo itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono. “Iya, sedang diolah TKP oleh Sat Reskrim […]