Hari Ke Dua PPKM, Kasatlantas Polresta Bandung Himbau Warga Lebih Disiplin 3M

Editor Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa, saat menghimbau penerapan Prokes kepada penumpang bus di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2021) siang./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di hari ke dua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melakukan himbauan Protokol Kesehatan kepada para penumpang bus dan kereta api.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.Ik., melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa, mengatakan kegiatan tersebut, selain sebagai edukasi, juga sekaligus mengingatkan akan pentingnya Protokol Kesehatan selama pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

“Hari ini di masa PPKM, kami secara humanis memberikan imbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada para penumpang angkutan umum di wilayah Cicalengka,” ujar Erik kepada wartawan, di sela-sela kegiatannya, di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2021) siang.

Erik mengungkapkan, dalam kegiatan berisi himbauan tersebut, masih saja ada warga yang abai akan Protokol Kesehatan, seperti tidak memakai masker serta duduk berdekatan saat di dalam bus.

“Pada kesempatan ini kami juga himbau kepada para sopir bus untuk bisa mendisiplinkan Protokol Kesehatan kepada penumpang. Seperti tadi masih ada yang duduk berdekatan hingga akhirnya kami minta pindah ke kursi yang kosong,” jelasnya.

Kata Erik, Satlantas Polresta Bandung akan terus mensosialisasikan 3M kepada penumpang angkutan umum dan pengendara untuk memutus mata rantai Covid-19 selama PPKM yang digelar sejak 11 sampai 25 Januari 2021.

“Yang paling penting selama PPKM ini adalah masyarakat harus lebih disiplin lagi 3M, dan untuk angkutan umum harus selalu tertib berlalu lintas,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  BRIN Matangkan Persiapan The 3rd Space Economy Leaders Meeting

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Serahkan Bantuan bagi Korban Bancana Longsor Cimanggung

Sel Jan 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Jafar Sidik, didampingi oleh Anggota DPR RI dari Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Hjh. Itje Dewi […]