Hari Keantariksaan, Lapan Minta Matikan Lampu di Jumat Malam

Editor Masyarakat diminta mematikan lampu sejam pada Jumat malam, tepat pada Hari Keantariksaan, demi menikmati langit bertabur bintang./foto: josh felise/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengajak masyarakat untuk mematikan lampu selama satu jam untuk memperingati Hari Keantariksaan Nasional pada Jumat (6/8/2021).

Masyarakat Indonesia diharapkan dapat mematikan lampu selama satu jam mulai pukul 20.00-21.00 waktu setempat.

“Gerakan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Keantariksaan Nasional yang jatuh pada tanggal yang sama,” kata Koordinator Humas Lapan Jasyanto dilansir cnnindonesia.com dari¬†antaranews.com,¬†Selasa (3/8).

Hari Keantariksaan Nasional yang diperingati tiap 6 Agustus itu didasari pada waktu disahkannya Undang-Undang Keantariksaan pada 2013.

Menurut Jasyanto, Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2013 menjadi payung hukum bagi kegiatan keantariksaan di Indonesia.

Dengan adanya Undang-Undang (UU) Keantariksaan, seluruh kegiatan pengembangan sains dan teknologi antariksa di Indonesia memiliki pondasi yang kuat.

Melalui peringatan Hari Keantariksaan Nasional yang ke-8 itu, masyarakat diharapkan akan mengetahui Indonesia telah memiliki UU Keantariksaan, dan menjadi momentum untuk membangun kesadaran warga akan pentingnya keberadaan malam langit gelap.

Seiring dengan mematikan lampu sejenak, pada saat kondisi gelap masyarakat bisa menikmati langit malam yang bertabur bintang.
@fen

Baca Juga :  Sherina Munaf, "Semoga Tak Ada Nyawa Melayang karena Takhayul yang Diilmiahkan!"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rembug Desa Grobogan, Bahas Perpanjangan PPKM dan Dana BST

Rab Agu 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyelenggarakan Rembug Desa se-Kabupaten Grobogan, Selasa (3/8/2021). Setelah Banjarnegara, Rembang, Cilacap, Banyumas, Karanganyar dan Klaten, kali ini, ratusan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Grobogan mendapat kesempatan berbincang langsung dengan Ganjar. Berbagai persoalan penanganan Covid-19 disampaikan para Kades Grobogan pada Ganjar melalui rembugan daring […]