HIPMI Berharap Ada Sosialisasi Program Vaksinasi Kepada Pelaku Usaha Maupun Karyawan

Editor Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung H. Dani Gusnadi./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung H. Dani Gusnadi mengatakan, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Pada tahap awal pelaksanaan program vaksinasi tersebut, yaitu dengan sasaran tenaga kesehatan.(Nakes)

“Kami dari pelaku usaha belum ada testimoni yang jelas, khasiat maupun efeknya seperti apa? karena belum memcoba,” ujar Dani Gusnadi kepada wartawan VISI.NEWS saat diwawancara di Rancaekek, belum lama ini.

Bahkan, kata Dani Gusnadi, di tengah-tengah masyarakat terdengar isu miring, terkait reaksi dari vaksin tersebut.

“Makanya, kami dari pihak para pelaku usaha belum berani meminta hak untuk vaksinasi massal untuk fasilitasi bagi para pelaku usaha maupun karyawan,” kata Dani Gusnadi.

Ia juga mengaku belum menerima informasi secara jelas khasiat maupun efek samping dari vaksin tersebut. “Masih ada kekhawatiran, masih ada keraguan dari reaksi atau khasiat dari vaksin tersebut,” ujarnya.

Untuk meyakinkan bahwa vaksin itu aman, Dani Gusnadi berharap ada sosialisasi dari tenaga kesehatan kepada para pelaku usaha. Karena selama ini, katanya, pihaknya menerima informasi terkait vaksin itu dari media yang belum tentu valid informasi tersebut.

“Kami berharap ada sosialisasi khusus kepada para karyawan maupum pelaku usaha, terkait khasiat dan efek samping atau manfaat dari vaksin tersebut. Supaya mereka merasa nyaman saat melakukan aktivitas,” katanya.

Dani Gusnadi mengatakan dalam pelaksanaan sosiaialisasinya, tenaga kesehatan maupun pihak pemerintah bisa menggandeng pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meyakinkan vaksin itu aman bagi kesehatan masyarakat, khususnya para pelaku usaha maupun para karyawan. @bud

Baca Juga :  Wagub Jabar Dorong Perusahaan E-Dagang Kembangkan UMKM di Tasikmalaya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

BUMDes Sukamulya Sukses Sejahterakan Warga Kampung

Sen Feb 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pada tahun 2019, BUMDes Suka Makmur Desa Sukamulya Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mendapat penyertaan modal untuk BUMDes Rp 34 juta. Adapun unit usaha yang diandalkan ialah pengelolaan air bersih dari sumur bor untuk warga dan pengelolaan GOR Desa. Usaha ini lahir dari keterbatasan mendapat air bersih, apalagi […]