Huawei Intelligent IP Solution Bantu Perusahaan untuk Bangun Infrastruktur TIK yang Lebih Tangguh

Editor Solusi Huawei Intelligent IP. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Huawei Asia IP Club Carnival 2021 mengusung tema “Embracing Changes: Intelligent IP Network mendorong terciptanya masa depan baru bagi Industri,” ditutup pada hari Kamis, 1 April 2021 lalu. Acara dilaksanakan secara online selama 3 hari menjelaskan bagaimana solusi data communication dapat mempercepat transformasil digital keseluruh wilayah, membantu perusahaan membangun ketahanan digital dalam era New Normal saat ini. Huawei juga meluncurkan Intelligent Internet protocol (IP) terbaru untuk pasar Asia-Pacific (APAC). Dengan jumlah keseluruhan, lebih dari 2400 customer dan partner, pakar dari industry dan teknisi profesional dari seluruh wilayah Asia-Pacific bergabung dalam acara ini.

Sepanjang sesi keynote, Huawei fokus pada produk-produk dan solusi dari CloudCampus bersama dengan Data Center Network (DCN) dan CloudWAN (Wide Area Network) yang mereka miliki. Para ahli dari pimpinan industry menungkapkan bagaimana Huawei CloudCampus menganalisa kesalahan dari awalnya hingga bisa menyiapkan ketahanan dari ancaman yang masuk. Sementara itu, Huawei CloudFabric DCN mendorong data center menuju intelligent era, dengan bantuan CloudWAN membantu untuk menuju kearah Intelligence IP.

Kevin Hu, President dari Huawei Datacom Product Line, membuka acara dengan menyatakan bahwa Intelligent IP network telah menjadi landasan dari transformasi digital dalam industri. Sejalan dengan hal ini, aliran data yang lancar mewujudkan potensi lengkap dari agregasi data. Dengan akselerasi layanan perusahaan, operator layanan yang menggunakan IP telah beralih dari layanan local ke cloud. Sebagai hasilnya, IP Network harus menjamin kualitas pengalaman service dan keandalan pelayanan.

CloudCampus 2.0

Huawei memperkenalkan CloudCampus 2.0 Solution yang mana menjanjikan untuk menjadi pemimpin perubahan dari Campus Network, dari Intelligent Gigabit Wireless Network menjadi “the intelligent connectivity of everything”. Dengan demikian, CloudCampus adalah Intelligent Network Platform yang mampu mengatasi tantangan dari perusahaan konvensional dan dapat mempercepat transformasi digital. Platform integrase ini memfungsikan beragam aplikasi dengan membuka Application Proraming Interfaces (APIs) ke pihak ketiga, memberikan fleksible , biaya yang efektif dan pengalaman sesungguhnya dari intelligent campus. Solusi ini meliputi otomatisasi Software-Defined Networking (SDN) terpadu dengan Segment Routing pada IPv6 (SRv6), berfungsi sebagai satu jaringan tunggal, dan didukung aktivitas Operations and Maintenance (O&M) canggih.

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT | Makna dan Nilai Haji Mabrur

Profesor Dr. Vuttipon Tarateeraseth dari Universitas Srinakharinwirot Thailand membagikan informasi mengenai tantangan yang akan dihadapi institusi terkemuka dan bagaimana solusi Huawei membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi universitas tersebut. Salah satu tantangan adalah masalah big data. Data center Huawei membantu menurunkan Total Biaya Kepemilikan (TCO) dengan baik serta mendukung pengembangan solusi lebih lanjut di masa depan. Selanjutnya, universitas juga mengalami masalah pada jaringan, keamanan dan wireless. Namun, Huawei Wireless Campus telah membantu memusatkan managemen jaringan dengan menggunakan teknologi SDN serta menyediakan jaringan yang baik untuk mahasiswa guna meningkatkan kualitas pendidikan untuk mahasiswa.

CloudFabric 3.0

Huawei juga memperkenalkan CloudFabric 3.0 solusi DCN yang didisain untuk membangun DCN generasi selanjutnya yang memiliki Lossless Ethernet, full-lifecycle automation dan Intelligent O&M disemua jaringan. Brandon Wu, Chief Technology Officer (CTO) dari Huawei APAC Enterprise Business Group (EBG) menambahkan “Dengan peningkatan kualitas pada Huawei NVMe-over-Fabric (NoF+) Intelligent Lossless Ethernet Solution, zero packet loss untuk DCN telah membuka jalan bagi pengelolaan manajemen Data Center dengan satu teknologi utama, meningkatnya bandwidth 10 kali lipat, dibandingkan dengan Fibre Channel Storage Area Network (SAN). Hal ini menciptakan potensial penuh dari All-Flash Storage dan memberikan keuntungan bagi customer dengan mendukung mengurangi biaya TCO dalam waktu jangka panjang.

CloudWAN

Menjelang akhir acara Huawei Asia Pacific IP Club Carnival, Huawei mengumumkan Router terbaru: NetEngine8000 (NE8000 X Series). Seri NE8000 M didesain untuk akses jaringan dan aggregation layers, sedangkan seri NE 8000 X berdasarkan urutan dari berbagai industri terkemuka, teknologi canggih ini didesain untuk backbone dari IP dan jaringan Data Center Interconnect (DCI).

Solusi CloudWAN dibuat berdasarkan seri Full Service Routers NetENgine 8000 terbaru, yang mana mendukung SRv6 dan netwoek slicing. Memungkinkan untuk membangun jaringan IP terpadu yang meyediakan semua layanan, jaminan Service Level Agreement (SLAs) untuk pelayanan yang berbeda.

Baca Juga :  Peduli Polri, Polsek Rancah Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

Dengan kolaborasi yang dekat,Huawei dan partner nya akan terus menyediakan layanan jaringan Intelligent IP yang lebih luas untuk perusahaan-perusahaan serta mendorong kesuksesan di era digital.

Huawei, perusahaan pemimpin penyedia layanan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) infrastruktur dan perangkat cerdas. Dengan solusi terintegrasi pada 4 kunci utama : jaringan telecom, IT, perangkat cerdas, dan cloud service, kami memiliki komitmen untuk membawa digital ke setiap orang, rumah dan organisasi untuk dapat selalu terhubung, intelligent world.

Huawei menyediakan produk portofolio, solusi dan pelayanan yang kompetitif dan aman. Melalui kolaborasi terbuka dengan ecosystem partner, kami menciptakan nilai jangka panjang utuk customer, mempekerjakan orang, meningkatkan kehidupan di rumah, dan memberikan inovasi dalam organisasi dalam setiap bentuk dan skala ukuran.

Di Huawei, berfokus pada apa yang customer butuhkan. Huawei berinvestasi besar-besaran dalam penelitian dasar, serta memfokuskan pada terobosan teknologi yang mendorong kemajuan dunia. Sekarang memiliki lebih dari 194.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah. Dibangun sejak 1987, Huawei adalah perusahaan swasta yang sepenuhnya dimiliki oleh para karyawan.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rangkaian Amalan dan Doa Sesudah Adzan dan Iqamah

Sen Apr 5 , 2021
Silahkan bagikan VISI.NEWS – Adzan adalah seruan agung yang semestinya direspons dengan perbuatan positif, salah satunya doa. Adzan merupakan pertanda telah masuknya waktu sholat sekaligus panggilan untuk melaksanakan sholat berjama’ah bagi seluruh kaum muslimin yang mendengarkannya. Banyak sekali pahala yang dijanjikan oleh Allah terkait adzan, baik bagi yang melafalkannya ataupun yang […]