HUT ke-59 Pramuka di Tengah Pandemi, Kwaran Ciparay Bagikan 1.000 Masker

Editor :
Ketua Mabiran Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Gugum Gumilar, saat mengenakan masker kepada salah seorang warga, Jumat (14/8)./visi.news/yusup supriatna.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Peringatan ke-59 Hari Pramuka Tahun 2020 serentak dilaksanakan di setiap ranting kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tak terkecuali di Kec. Ciparay, peringatan Hari Pramuka digelar di aula kecamatan, Jumat (14/8), dengan menggunakan protokol kesehatan yaitu para peserta mengenakan masker.

Pada acara itu, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Ciparay, Gugum Gumilar menyampaikan pesan dari Bupati Bandung H. Dadang M Naser bahwa peringatan Hari Pramuka tahun 2020 ini dalam situasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, kata Bupati Bandung yang disampaikan Gugum Gumilar yang juga Camat Ciparay itu tema peringatan Pramuka adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Insan pramuka harus bergerak terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan senantiasa disiplin mengutamakan protokol kesehatan, membiasakan cuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, jaga jarak, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” jelas Gugum.

Gugum mengajak seluruh jajaran pramuka di Kwaran Ciparay untuk melaksanakan kedisiplinan, setia dan gembira, dan berdoa semoga pandemi segera berakhir.

Tambah Gugum, masyarakat tidak boleh menutup diri dan cenderung berhenti untuk bergerak atau beraktivitas.

“Karena, sepanjang kita melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin ketat, insyaallah kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dari pandemi corona ini,” jelasnya.

Gugum menambahkan, kegiatan ini juga diisi dengan pembagian masker sebanyak 1.000 buah kepada masyarakat. Selain itu, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan perkantoran, yaitu ruangan kantor Kecamatan Ciparay, Koramil Ciparay, kantor Pajak, kantor Pos Giro, Mapolsek, Alun alun, Pegadaian, Terminal Ciparay, dan lingkungan sekitar.

Dalam acara ini turut hadir anggota Mabiran yaitu Kapolsek Ciparay, Danramil 2408 Ciparay, Kepala Puskesmas, Kepala KUA dan Korwil Pendidikan. Selain itu turut hadir juga pengurus dan anggota kwaran berserta anggota pramuka, ketua PGRI, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan budaya. @yus

Baca Juga :  Nick Kuipers Anggap Persib Bandung Seperti Ajax-nya Indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga Champions: Munchen Hajar Barcelona 8-2

Sab Agu 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions usai menang telak 8-2 atas Barcelona di perempatfinal di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia. Di babak pertama, Bayern Munchen unggul telak 4-1 lewat dua gol Thomas Muller (4′ dan 31′), Ivan Perisic (21′), dan Serge Gnabry (27′). […]