Ini Dasar Pengaduan Hasil Musda X Golkar Kab. Bandung ke Mahkamah Partai

Editor :
Sekretaris DPD AMPI Kab. Bandung, Dadang Risdal Aziz./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Hasil aklamasi yang memutuskan H. Sugianto sebagai Ketua DPD Golkar Kab. Bandung periode 2021-2016, rencananya akan diadukan ke Mahkamah Partai.

Dasar pengaduan tersebut, dikatakan Sekretaris DPD AMPI Kab. Bandung, Dadang Risdal Aziz, akibat kecerobohan administrasi yang mengakibatkan 18 PK melakukan walk out dari Musda dan tidak mengikutinya hingga akhir.

Beberapa ketua PK dan Organisasi yang didirikan merencanakan akan mengadukan masalah Musda X yang dianggap terjadi kecerobohan administrasi.

“AMPI dan 18 PK sepakat menyatakan kalau pelaksanaan Musda X tidak memiliki dasar yang baik,” katanya melalui telepon seluler, Minggu (21/2/2021).

Dadang menambahkan, AMPI merupakan salah satu organisasi yang mempunyai peran atau suara, merasa pemilihan atau Musda tersebut harus di ulang. Dan segera dilakukan pembenahan administrasi.

Alasan mengadukan Musda tersebut, dia menjelaskan, mengenai beberapa PK yang sebelumnya sudah mengikuti verifikasi tidak diikutserrakan dalam Musda.

Karena masalah itu, Ketua PK Paseh, Enjang Mulyana, yang didampingi beberapa PK, lanjut dia, di depan awak media secara tegas menyatakan walk out dari Musda. Dan menumpahkan kekecewaannya akibat administrasi yang tidak dilakukan dengan baik.

“Ini bukan masalah beda pilihan atau ambisi ingin menduduki kursi pimpinan, tapi kami minta kejelasan pasti dari permasalahan itu,” ujar dia.

Dadang sebenarnya mengharapkan pelaksanaan musda itu bisa menjadi contoh demokrasi dan bisa memberikan edukasi. Kalau awalnya tidak baik entah bagaimana kedepannya nanti.

Sebagai organisasi yang didirikan partai Golkar, AMPI memiliki harapan agar kedepan partai Golkar lebih baik. Oleh karena itu, ungkap Dadang, demi kebaikan golkar ke depan diperlukan adanya perbaikan diinternal.

Dengan menggelar ulang pelaksanaan musda disertai pembenahan dengan menjalankan adminitrasi yang baik, dia meyakini, akan terbentuk sebuah figur dan karakter dominan yang akan menduduki kursi kepemimpinan.

Baca Juga :  KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

“Kami sekarang tinggal menunggu hasil dari MP, dan akan menerima keputusannya. Namun perlu digarisbawahi, semua kader, khususnya AMPI mengingingkan partai bisa lebih baik lagi,” pungkanya. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Irwan: Empat Jabatan yang Disandang Tisna, Sesuai dengan Perundang-Undangan

Sen Feb 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PKS, Irwan Abu Bakar, menilai, kalau 4 (empat) jabatan yang sekarang disandang A. Tisna Umaran, sudah sesuai dengan regulasi atau perundang-undangan yang berlaku. Secara prinsip, Irwan menambahkan, hingga pelantikan Kepala Daerah definitif, Plh. Tisna harus memastikan roda pemerintahan di Kabupaten bandung […]