Ini Jalan Alternatif Menghindari Banjir di Dayeuhkolot dan Bojongsoang

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Banjir yang melanda kawasan Dayeuhkolot dan Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat, masih belum surut hingga Jumat (12/1/2024). Banjir ini mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Moh Toha Dayeuhkolot dan Jalan Bojongsoang yang merupakan jalur utama penghubung antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Untuk menghindari banjir dan macet, berikut ini adalah beberapa jalan alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara.

Bagi pengendara sepeda motor, bisa lewat Jalan Sindangsari, Manggahang, Baleendah. “Saya biasanya lewat sini kalau mau ke Kota Bandung. Jalannya lumayan lancar dan tidak terlalu jauh,” kata Rina, salah satu warga Baleendah.

Dari arah Ciparay Majalaya yang hendak ke Kota Bandung, dari Simpang Munjul Baleendah belok ke kanan, lewat jembatan gantung nanti tembus ke Jalan Rancaoray, di pertigaan nanti belok kiri bisa lewat Cikoneng, depan Kecamatan dan Polsek Bojongsoang tembus ke Jalan Terusan Buahbatu Bojongsoang atau belok kanan tembus ke Jalan Logam dan Ciwastra Kota Bandung. “Ini jalan yang paling cepat dan aman. Saya sudah coba kemarin dan tidak ada banjir sama sekali,” kata Dedi, salah satu pengendara ojek online.

Untuk pengendara roda empat lewat Jalan Sumbersari, dekat SPBU Ciparay, sampai mentok pertigaan belok kanan lewat Jembatan Koyod tembus ke Jalan Sapan. Kemudian belok kiri kurang lebih 500 meter ada pertigaan belok kanan terus lurus sampai tembus Jalan Solokanjeruk. Kemudian belok kirin ikuti jalan ini sampai tembus ke Pasar Dangdeur Rancaekek dan Jalan Nasional Rancaekek. Setelah sampai sini belok kiri lurus tembus ke Gerbang Tol Cileunyi. Masuk tol ke arah gerbang tol buah batu dan sampai ke Jalan Buahbatu tidak sampai satu jam. “Saya biasanya lewat jalan ini dan cukup lancar. Hanya ada sedikit genangan-genangan air biasanya di dekat Dangdeur, tapi masih bisa dilewati,” kata Budi warga Ciparay.

Baca Juga :  Pasangan Prewedding Terlihat Santai setelah Sebabkan Kebakaran Bromo

Altermatif lainnya bisa lewat Banjaran – Soreang dan tembus ke Jalan Tol Soroja. Begitu jiha untuk pengendara sepeda motor yang ingin lancar bisa lewat Soreang nanti tembus ke Jalan Kopo Kota Bandung.

Dengan adanya jalan alternatif ini, pengendara bisa mengurangi waktu perjalanan dan menghindari banjir yang masih menggenangi kawasan Dayeuhkolot dan Bojongsoang.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dede Farhan Aulawi Jadi Narasumber di Kogabwilhan II Mabes TNI

Jum Jan 12 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Dede Farhan Aulawi, menjadi narasumber di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (11/1/2024). Ia menyampaikan materi tentang “Peran Strategis Pengemban Fungsi Pembinaan Potensi Wilayah dalam Perspektif Strategi Pertahanan Negara”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kogabwilhan II dan dilakukan secara […]