Jajang Tegaskan PKS Belum Jalin Koalisi dengan Partai Mana pun

Editor Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Jajang Rohana./visi.news/net/istimewa
Silahkan bagikan

– “Beliau mau datang ke kantor DPD kita, dan juga secara pribadi meminta dukungan kepada saya, hebat sekali, berarti beliau memang serius butuh dengan kita.”

VISI.NEWS – Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Jajang Rohana menegaskan, sampai saat ini PKS belum menjalin koalisi resmi atau belum menentukan sikap dengan partai mana pun, terkait Pilkada 2020.

Menurut Jajang, sangat wajar apabila PKS membangun komunikasi politik dengan partai atau koalisi mana pun. Intinya, PKS membuka ruang komunikasi dengan semua koalisi dan pihaknya siap bergabung dengan pasangan mana pun

“Dari semua koalisi yang sudah berkomunikasi itu, sepertinya pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang paling serius ingin berkoalisi dengan kita,” kata Jajang saat dihubungi wartawam melalui sambungan telepon, Sabtu (29/8/) sore.

Pihaknya akan mempertimbangkan keseriusan Dadang-Sahrul, apalagi ia merasa sangat dihargai ketika mereka datang ke kantor DPD PKS Kabupaten Bandung untuk meminta PKS bergabung dengan mereka.

“Saya sangat salut terutama kepada Dadang Supriatna, beliau mau datang ke kantor DPD kita, dan juga secara pribadi meminta dukungan kepada saya, hebat sekali, berarti beliau memang serius butuh dengan kita,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera membahas hal ini dengan pihak DPW dan DPP PKS, sebagai bahan pertimbangan. Pihak Dadang-Sahrul juga sudah menyerahkan curiculum vitae untuk bahan pertimbangan yang akan diserahkan olehnya pada saat pembahasan nanti.

“Jadi atasan kami (DPW dan DPD) menanyakan biodata beliau, elektabilitasnya, serta hal-hal lainnya, jadi nanti kita serahkan berkas yang tadi diserahkan oleh beliau,” ucapnya.

Namun demikian, pihaknya sekali lagi menegaskan bahwa PKS belum ada deal politik dengan pihak mana pun. Semua masih dinamis sampai saat pendaftaran tiba.

Baca Juga :  Takut kepada Allah yang Terpuji dan yang Tercela

Selain itu, tambah Jajang, ia juga tidak menargetkan deadline untuk keputusan yang akan diambil DPP PKS terkait koalisi. Ia juga tidak bisa memastikan apakah akan mempertahankan Gun Gun Gunawan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada saat bergabung dengan partai lain nantinya.

“Deadline-nya ya saat nanti daftar di KPU aja, lihat nanti kita daftar dengan siapa,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ketum Golkar: 270 Calon Kepala Daerah Diusung Partai, 95 Persen Kader Internal

Sab Agu 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dari 270 calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020, 95 persen berasal dari kader internal. Hal itu ia sampaikan usai membuka acara bimbingan teknis pendidikan politik Partai Golkar, sosialisasi peraturan perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 […]