Jalan Andir Banjir, Akses ke Katapang Terputus

Editor Kapolsek Baleendah, AKP Sungkowo, S.H., M.H./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pasca hujan lebat yang mengguyur kawasan Bandung Selatan, Kabupaten Bandung, Jalan Andir menuju Katapang, tepatnya di Kampung Andir dan Cibadak, tergenang air dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, baik R4 maupun R2.

Kapolres Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.Ik., melalui Kapolsek Baleendah, AKP Sungkowo, S.H., M.H., mengatakan pasca hujan lebat, jajarannya melaksanakan giat patroli di beberapa titik di kawasan Baleendah dengan menggunakan perahu kecil.

Kata Sungkowo, untuk jalur Andir menuju Rancamanyar, tepatnya di Kampung Andir dan Cibadak, dilaporkan saat ini ketinggian air mencapai 90 cm.

“Jalur Andir menuju Katapang tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik R4 maupun R2. Yang menuju Rancamanyar dan Katapang, arus lalu lintas dialihkan masuk dari jalan Rengas Condong (Rencong),” jelas Sungkowo saat dihubungi VISI.NEWS via Whatsapp, Senin (11/1/2021) dini hari.

Sungkowo mengatakan, giat patroli lintas daerah ini dilaksanakan guna menjamin kepada masyarakat bahwa keadaan aman terkendali walaupun masih dalam keadaan banjir.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama Kepolisian dengan warga masyarakat, dengan dipandu perahu kecil ini, sehingga bisa memonitor langsung dari lokasi,” tuturnya.

Dalam giat patroli ini, pihaknya juga melakukan pengecekan apabila ada warga yang harus dievakuasi serta menyampaikan himbauan masalah listrik.

Kapolsek menambahkan, dari keseluruhan, hanya sebagian kecil saja warga yang mengungsi. Sedangkan sebagian besar warga lainnya memutuskan untuk tetap bertahan di rumah masing-masing. “Alasan warga untuk bertahan adalah banjir kali ini biasanya cepet surut dibanding dengan sebelumnya,” paparnya.

Warga yang mengungsi, lanjut Kapolsek, ditempatkan di Gedung Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) Baleendah. Mengenai jumlah KK yang berada di Inkanas saat ini, datanya terlampir di pihak Gedung Inkanas.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Lirik Kerja Sama Internasional dengan Australia

Menyinggung mengenai kebutuhan sehari-hari warga, contohnya makanan, pihaknya memastikan bahwa ketersediaannya masih terjamin. “Untuk pasokan bahan pangan masih memadai. Kami sudah berkoordinasi dengan Muspika untuk mengantisipasi hal tersebut,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pelaku Curas Minimarket di Kabupaten Bandung Dibekuk Polisi di Garut

Sen Jan 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jajaran Satreskrim Polresta Bandung berhasil mengungkap dan menangkap salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) minimarket yang terjadi di dua wilayah, yakni Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay dan Desa Sukamanah, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.Ik., memaparkan tindak pidana pencurian dengan kekerasan […]