Jelang Debat Terbuka Calon Wali Kota Solo, Gibran Sarapan Bersama Gubernur Jateng

Editor Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ketika beberapa waktu lalu bertemu calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka/visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Beberapa jam menjelang debat terbuka yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Jumat (6/11/2020), calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka, disambangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pertemuan antara Ganjar dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut, menurut Gubernur Jateng, tidak ada agenda khusus.

Ganjar mengungkapkan kepada wartawan, kunjungannya kepada calon wali kota Solo itu merupakan keinginanya sejak lama. Dia ingin berbincang dengan Gibran dan kesempatan bertemu baru terlaksana pada Jumat ini.

“Saya sudah lama kontak-kontak dengan Mas Gibran. Tapi baru hari ini ada kesempatan bisa ketemu,” tutur Ganjar Pranowo.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar sempat sarapan bersama di sebuah warung soto langganan Presiden Jokowi, “Soto Gading” di kawasan Solo Selatan.

Di tempat itu, keduanya hanya menyelesaikan makan pagi bersama, kemudian mengadakan kunjungan ke pasar barang bekas “Pasar Klithikan Notonegoro” di Kampung Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon.

Gibran Rakabuming Raka yang diminta tanggapannya seusai bertemu Gubernur Jawa Tengah itu, berdalih pertemuannya merupakan pertemuan biasa. Dia menegaskan kembali, tidak ada agenda khusus yang dibicarakan dalam pertemuan singkat tersebut.

“Kebetulan, ini saya menyempatkan diri menemani Pak Ganjar sarapan,” kata Gibran singkat.

Disinggung tentang persiapan debat, apakah ada saran dari Ganjar Pranowo yang merupakan politisi senior, Gibran menyatakan, selain sarapan di “Soto Gading” dan kemudian ke Pasar Klithikan Notoharjo, tidak ada agenda khusus untuk persiapan debat terbuka Jumat malam.

“Ya, agendanya hanya menemani Pak Ganjar sarapan,” ujar Gibran mengulang jawabannya.

Meskipun begitu, calon Wali Kota Solo yang berpasangan dengan Teguh Prakosa dengan nomor urut 1 itu, mengakui, memang ada pesan dari Ganjar untuk menghadapi debat melawan pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 dari jalur independen, Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo).

Baca Juga :  Egy MV dan Evan Dimas Dicoret dari Skuad Timnas Garuda

“Pesan Pak Ganjar, saya hanya diminta santai, jangan tegang. Saya sendiri sudah melakukan simulasi sebanyak tiga kali. Sehingga pesan itu melengkapi persiapan saya,” sambung Gibran.

Ganjar Pranowo sendiri menilai, persiapan Gibran sudah cukup bagus dengan komunikasi yang baik. Berdasarkan pandangan politisi PDIP senior yang kini memangku jabatan gubernur periode kedua, gaya penampilan Gibran sudah jauh lebih tenang.

“Tadi, saat kita ngobrol kelihatan sudah cukup tenang. Mas Gibran sudah bisa guyonan,” ungkapnya lagi. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Biden Kian Dekati Kemenangan, Trump Marah-marah

Jum Nov 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Donald Trump kembali mengutarakan kemurkaannya terkait hasil sementara pemilihan presiden Amerika Serikat yang menyatakan dirinya mendekati kekalahan. Hingga hari ini, calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, masih unggul di atas Trump dengan 253 suara elektoral menurut CNN. Trump mengekor dengan 213 suara elektoral. “Mereka berusaha […]