Jelang Lebaran, Polrestabes Bandung Musnahkan 14 Ribu Botol Miras

Total miras yang dimusnahkan mengenakan alat berat siang itu mencapai 14.819 botol./ayobandung.com
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pada H-1 Idulfitri 2020, Polrestabes Bandung memusnahkan 14 ribu botol miras di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (23/5).

Miras berbagai merk tersebut merupakan hasil razia yang dijalankan sejak menjelang bulan Ramadan hingga jelang Idulfitri.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, razia miras tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Pekat Lodaya 2020. Razia dilakukan di berbagai toko di Kota Bandung yang menjual miras secara ilegal.

“Kami sudah melakukan pengamanan miras ini sejak sebelum-sebelumnya, saat Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya, seperti dilansir Ayobandung.com.

Total miras yang dimusnahkan mengenakan alat berat siang itu mencapai 14.819 botol. Ulung menyebutkan, salah satu tujuan pemusnahan adalah untuk menjaga lingkungan warga tetap aman dan kondusif selama menajalankan ibadah Ramadan.

“Kita lakukan agar wilayah Kota Bandung tetap aman dan kondusif selama Ramadan dan warga agar tetap tinggal di rumah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, operasi penertiban miras juga terus dilakukan pihaknya pada malam jelang Idulfitri dan pada saat Idulfitri. Hingga saat ini, tidak ada warga yang dipidanakan selama penertiban miras berlangsung.

Sementara itu, Ulung menyebutkan pihaknya juga telah menyiagakan personel gabungan TNI, Polri, dan unsur lainnya sebanyak 3.500 orang untuk menjaga keamanan selama Idulfitri 2020.

Titik sasarannya adalah kerumunan warga, masjid-masjid, dan check point PSBB yang selama ini telah beroperasi.

“Jadi personel ditugaskan berjaga di pos-pos yang ada, termasuk titik-titik pos pengamanan PSBB yang ada selama ini,” ungkapnya. @fen     

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PD Kebersihan Kota Bandung Siapkan Tim Buser

Sab Mei 23 , 2020
Jangan Lupa Bagikan  VISI.EWS – PD Kebersihan Kota Bandung membentuk tim buser untuk mencari titik pengumpulan sampah menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini. Selain itu, PD Kebersihan juga tetap akan menurunkan 861 personel meski di tengah wabah Covid-19. “Ini seperti biasa. Kita juga mencoba menyesuaikan dengan situasi sekarang. Polanya sama […]