Jelang Pilkada Bandung, APD bagi Anggota KPPS dan Pamsung Siap Didistribusikan

Editor :
PPK Cileunyi saat mengepak faceshiel, APD bagi anggota KPPS di gudang KPU di Cikandang, Desa Cileunyiwetan (kiri), sedangkan foto kanan seorang petugas mencoba mengenakan APD berupa faceshield, Rabu (2/12/2020)./visi.news/yaso.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Alat pelindung diri (APD) bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas pangamanan langsung (Pamsung) jelang Pilkada Bandung 9 Desember mendatang siap didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa di KPPS se- Kabupatèn Bandung. Termasuk untuk wilayah Kecamatan Cileunyi.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bandung, Agus Baroya kepada VISI.NEWS di gudang KPU Jalan Cikandang RT 01/RW 22 Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Rabu (2/12/2020) terkait persiapan hingga H-7 jelang Pilkada Bandung.

Persiapan tersebut berupa sarana dan prasarana dalam tahapan Pilkada Bandung, baik itu APD dan perlengkapan di TPS nanti ataupun sosialisasi.

Didampingi Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kec. Cileunyi, Nurul Fajar, Agus mengatakan, APD yang telah dikepak dan siap didistribusikan yakni sarung tangan, ember tempat cuci tangan, sabun, disinfektan, hand sanitizer, plastik sampah, masker, tisu, faceshield, dan baju hazmat.

“Sejumlah APD ini diprioritaskan untuk didistribusikan antara H-6, H-5, dan H-4 ke PPS. Untuk selanjutnya perlengkapan lain untuk di TPS H-1 sudah tuntas didistribusikan,” terang Agus.

Sementara itu Ketua PPK Kec. Cileunyi, Nurul Fajar dan anggota PPK lainnya saat mengepak faceshield didampingi 3 anggota Polsek Cileunyi yang menjaga gudang KPU di Jl. Cikandang Cileunyiwetan ini mengatakan, hingga H-7 pilkada tak ada kendala.

“Semua perlengkapan pilkada, termasuk APD bagi 2.961 anggota KPPS dan petugas Pamsung di 329 TPS di 6 desa di Kecamatan Cileunyi meski belum 100 persen, sudah siap didistribusikan,” katanya.

Terkait rapid test massal bagi anggota KPPS dan pamsung Nurul mengatakan, dari 6 desa di Kec. Cileunyi tinggal Desa Cibiruwetan dan Desa Cibiruhilir yang belum tuntas rapid test massalnya.

Baca Juga :  Polsek Pameungpeuk Berhasil Mengamankan Pelaku Penganiayaan Yang Viral Di Media Sosial

“Berharap rapid test massal bagi 2.961 anggota KPPS dan pamsung yang bertugas di 329 TPS di Kec. Cileunyi esok sudah tuntas,” harapnya. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Covid-19 Solo Bentuk Satgas Kecamatan untuk Pemulasaraan Jenazah

Jum Des 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Solo berinisiatif mengembangkan penanganan Covid-19 dengan membentuk satgas di tingkat kecamatan. Pertimbangan pembentukan satgas di wilayah kecamatan di antaranya karena munculnya banyak persoalan di masyarakat, khususnya dalam pemulasaraan (pengurusan) jenazah dengan protokol kesehatan. Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Solo, Ahyani, menjelaskan kepada […]