Jelang Porda 2022, Bupati DS Minta PTMSI Gali Atlet Tenis Meja Berprestasi

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melantik Pengurus Cabang PTMSI Kabupaten Bandung di Gedung Moh. Toha, Soreang, Minggu (12/9/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, Bupati Bandung Dadang Supriatna mencari atlet-atlet tenis meja berprestasi.

Untuk mendukung hal itu, maka pihaknya akan menggelar lomba tenis meja sebagai upaya untuk menemukan atlet yang berpotensi.

Tak hanya itu, Bupati Dadang Supriatna pun berencana membagikan 400 meja tenis untuk menunjang sarana olahraga di kewilayahan.

Dadang Supriatna mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungannya dalam mencari potensi atlet tenis meja di Kabupaten Bandung.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu meminta, agar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bandung dapat menemukan potensi atlet hingga tingkat RW.

“Tenis meja ini merupakan olahraga masyarakat. PTMSI bisa menggelar lomba tenis meja mulai dari tingkat RW, desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Saya yakin, di Kabupaten Bandung ini banyak bibit atlet berprestasi,” jelas bupati pada acara Pelantikan Pengurus Cabang PTMSI Kabupaten Bandung di Gedung Moh. Toha, Soreang, Minggu (12/9/2021).

Dadang menuturkan, penyisiran potensi hingga pelosok tersebut merupakan komitmennya dalam melahirkan atlet bedas berprestasi.

Di sisi lain, sebagai pelindung PTMSI Kabupaten Bandung, Kang DS berpesan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung untuk memperhatikan para atlet semua cabang olahraga, termasuk atlet tenis meja.

“Ketika atlet kita sudah berprestasi, tapi diabaikan. Jangan sampai atlet kita pindah ke daerah lain hanya karena mereka tidak diperhatikan,” tegas Kang DS.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu meminta, KONI sebagai koordinator semua cabang olahraga diharapkan terus memberikan edukasi serta motivasi kepada para atlet.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Porda. Saya titip KONI untuk memberikan edukasi juga motivasi, agar semua cabang olahraga di Kabupaten Bandung bisa terus bangkit,” tuturnya.

Baca Juga :  Bantah Terima Suap, Walkot Cimahi Jelaskan Uang Rp 3,2 M Sisa Tagihan Pembangunan RS

Dirinya juga berharap, sebagai induk organisasi tenis meja di indonesia, PTMSI Kabupaten Bandung dapat mewujudkan prestasi olahraga tenis meja, baik di tingkat lokal, daerah, nasional hingga mancanegara.

“Semoga dengan adanya PTMSI ini olah raga tenis meja Kabupaten Bandung dapat membanggakan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Bandung,” pungkas Bupati Bandung.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerindra Incar Kemenangan di Jawa Barat pada Pemilu 2024

Ming Sep 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Partai Gerindra mengincar kemenangan Pemilu 2024 di Jawa Barat. Jika target tersebut terealisasi maka kemenangan itu akan mencatatkan rekor sebagai partai politik yang menang berturut-turut di Jabar. “DPD Partai Gerindra Jabar mengincar minimal 30 kursi di DPRD Jabar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024,” kata Ketua DPD Partai […]