Kades Jelegong Minta Maaf, BLT DD Januari Baru disalurkan Bulan Ini

Editor Penyaluran BLT DD, di Desa Jelegong.visi.news/budimantara
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Desa (pemdes)Jelegong, Kecamatan Rancaekek,Kabupaten Bandung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 tahun 2021. Tercatat, ada 45 Keluarga penerima mamfaat(KPM) di desa ini.

Acara dimulai mulai pukul 10.00 wib, dalam pembagian BLT-DD dibagikan oleh perangkat desa, karena sistem pembagiannya berbeda dengan tahjn selumnya,bertempat di gedung olah raga (Gor) Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek.Sabtu (29/5/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa Jelegong , Anen Rumdani, mengatakan, BLT DD tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun, karena itu hak masyarakat KPM.

“Hanya kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT-DD untuk bulan Januari baru bisa cair di bulan Mei karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama, kata Anen.

Sedangkan untuk BLT-DD bulan Mei lsnjutnya, akan diproses lagi, penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Mei.

Ia berhara, BLT dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19 dan uangnya dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang pemerintah desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan vovid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat desa.

Selain Itu disela-sela pembagian BLT, Tim Penanganan Covid-19 Desa Jelegong mengImbau KPM selalu menerapkan protokol kesehatan.

Penyaluran Bantuanini, dihadiri Vera dan Diki, pendamping desa, Aipti H.Deden Suryadi, Bhabimkamtibmas, Serma razi Babinsa,H.Gunawan, Ketua BPD, Puskesos, dan tokoh masyarakat.@.bud

Baca Juga :  Tarling di Kel. Wargamekar, Ketua MWC NU Sampaikan Pesan KH. Hasyim Asy'arii

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KONI Kab. Indramayu Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Kepengurusan Baru

Sab Mei 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu masa bakti 2021 – 2025, menggelar rapat perdana persiapan jelang pelaksanaan pelantikan kepengurusan baru di Sekretariat KONI Kabupaten Indramayu, GOR Singalodra, Sabtu,(29/5/2021). Hadir seluruh pengurus KONI Indramayu secara lengkap guna mengusung Visi Olahraga Sebagai Gaya Hidup Masyarakat dengan target […]