Kadisperkimtan: Masyarakat di Wilayah Rawan Bencana agar Meningkatkan Kewaspadaannya

Editor :
Kadisperkimtan Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, meminta kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah rawan bencana agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Erwin menambahkan, bila ada gejala-gejala bencana diminta kepada masyarakat segera melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), aparatur Desa atau kecamatan. Hal ini guna mencegah terjadinya adanya korban akibat bencana tersebut.

“Untuk di Perumahan di dalam kota itu bisa jadi bukan sebuah permasalahan, tapi permukiman atau rumah penduduk itu yang menjadi prioritas,” katanya di Soreang, Selasa (21/1/2021).

Pemkab Bandung, lanjut dia, merencanakan relokasi bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Mengenai lahannya sekarang lagi dilakukan pembahasan.

Dia mengakui bukan bagian dari Satgas Siaga Bencana, tapi dia siap membantu untuk turut berpartisilasi di dalam penanganannya. Termasuk penyediaan rumah tinggal sementara berupa tenda atau perlengkapan logistik lainnya.

“Mudah-mudahan saja Kabupaten Bandung bisa terhindar dari bencana-bencana itu. Juga masyarakatnya bisa aman dan nyaman,” ujar dia. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pola PPKM Pemkab Bandung, 75 Prosen WFH Sisanya Ngantor

Kam Jan 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Jangkauan untuk mencegah menyebarnya Covid 19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, dikatakan Pj. Sekda, Ir. A. Tisna Umaran, dengan memberlakukan Work From Home (WFH), dengan pengaturan sebagai berikut, 75% WFH, sisanya 25% bekerja di kantor. Tisna menambahkan, saat ini di Pemkab Bandung PNS yang terkonfirmasi Covid mencapai 12 […]