Kadispora: Kejuaraan Sepak Bola Dunia U21 Ditangguhkan Akibat Pandemi

Editor :
Kadispora Kab. Bandung, H. Marlan Nirsyamsu./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Besar kemungkinan kegiatan sepak bola piala dunia Usia 21 (U21), di tahun 2021 ini, tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang susah ditentukan. Alasannya, dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kab. Bandung, H. Marlan Nirsyamsu, karena situasi dan kondisi masih masa pandemi covid-19.

Marlan menambahkan, dengan demikian masalah jadi atau tidaknya penyelenggaran Piala Dunia U21, belum bisa diprediksikan kapan akan dilaksanakan. Mengingat saat ini jumlah warga terkonfirmasi covid ada penambahan.

“Kita menunggu surat dari FIFA. Karena kegiatan itu merupakan tanggung jawab FIFA, sementara kita hanya mempersiapkan sarananya saja,” katanya di Soreang, Senin (18/1/2021).

Bisa saja ditangguhkan hingga tahun 2022, lanjut dia, atau menunggu keadaan sudah benar-benar aman. Sehingga pada pelaksanaannya bisa terhindar dari ancaman covid. Karena pada dasarnya dalam setiap penyelenggaraan kegiatan itu keamanan dan kenyamanan masyarakat harus menjadi prioritas.

“Terutama Protokol Kesehatan berupa penerapan zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing harus kita patuhi dan ditaati oleh semua pihak,” ujar dia.

Dengan alasan tersebut, disebutkan dia, kejuaraan sepak bola dunia U21 harus ditangguhkan sementara waktu sampai keadaan bisa benar-benar aman bagi semua pihak. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung: Tidak Akan Lagi Terjadi Orang Mati Dapat Bantuan

Sen Jan 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Sekarang tidak akan ada lagi kesalahan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Termasuk orang yang sudah mati bisa menerima bantuan, itu tidak akan terjadi. Semua data sudah divalidasi secara signifikan, sehingga sesuai dengan peruntukkannya. Data yang sekarang yang diperoleh, dikatakan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, dari semua […]