KAI Pasang Livery Khusus HUT RI untuk Kobarkan Semangat “Merah Putih”

Editor :
Salah satu di antara rangkaian KA yang selama "Bulan Kemerdekaan" Agustus 2021 dipasang livery khusus peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76/visi.news/istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Selama “Bulan Kemerdekaan” Agustus 2021 untuk memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta beserta ornamen HUT Kemerdekaan RI di sejumlah stasiun.
Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Supriyanto, dalam keterangan pers, Minggu (1/8/2021), menjelaskan, pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada rangkaian kereta api (KA) merupakan wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu di antara rangkaian KA yang selama “Bulan Kemerdekaan” Agustus 2021 dipasang livery khusus peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76/visi.news/istimewa

“Pemasangan livery khusus HUT RI mulai Minggu, 1 Agustus 2021, bertujuan mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta Tanah Air kepada masyarakat dalam perjalanan kereta api,” katanya, mengutip pernyataan VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Menurut Supriyanto, KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 4 unit Lokomotif dan 37 unit Kereta yang dirangkaikan pada 1 rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi), 1 rangkaian KA Argo Parahyangan (relasi Gambir-Bandung), 1 rangkaian KA Argo Wilis (relasi Bandung-Surabaya Gubeng), dan 1 rangkaian KA Gajayana (relasi Gambir-Malang).

Livery khusus di lokomotif dan kereta tersebut berupa gambar bendera Merah Putih, peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, logo HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, disertai tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar bewarna merah.
“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” jelas Supriyanto.

Selain pemasangan livery di rangkaian KA, sambung Manajer Humas PT KAI Daop 6 itu, dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, PT KAI juga memasang ornamen HUT Kemerdekaan RI di 22 stasiun, seperti Stasiun Gambir, Bandung, Surabaya Gubeng, dan di kota-kota lainnya.
Dia berharap, dengan pemasangan livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, para penumpang pelanggan KA dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api.@tok

Baca Juga :  Anggota Fraksi Tak Menangkan Jagoan Golkar di Pilkada Bakal Disanksi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Klasemen Medali Olimpiade Minggu 1 Agustus: Indonesia ke-57

Sen Agu 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 tak banyak mengalami perubahan pada Minggu 1 Agustus 2021. China masih berada di puncak sementara Indonesia turun ke posisi 57. Sehari sebelumnya, Indonesia berada di urutan 53 namun harus puas turun tiga peringkat di bawah. Koleksi medali tim Merah Putih belum berubah dengan […]