Kang DS: Aplikasi Sidora Inisiasi Dispora untuk Memberikan Informasi kepada Masyarakat

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat melaunching Aplikasi Sidora Bedas di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (29/9/2021). /visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, menyambut baik inisiasi Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dalam upaya memberikan informasi seputaran kegiatan keolahragaan di Kabupaten Bandung. Juga informasi perkembangan olah raga yang dibutuhkan masyarakat selama ini.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu, menambahkan, dalan meningkatkan prestasi keolahragaan walau masih belum mumpuni, tapi Pemkab Bandung melalui Dispora akan terus berusaha memberikan pelayanan informasi.

“Setelah aplikasi tersebut disempurnakan, semua masyarakat bisa mengakses informasi data yang dibutuhkan,” katanya saat Launching Aplikasi Sidora Bedas di Soreang, Rabu (29/9/2021).

Terkait dengan aplikasi Sidora, Kang DS mengharapkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa juga memasang aplikasi semacam ini. Dengan demikian bisa diketahui sampai sejauh mana kinerja aparatur, termasuk dalam menanggulangi setiap permasalahannya.

Kang DS meminta di tahun 2022 nanti, semua pelayanan kepada masyarakat sudah bisa maksimal. Dan tidak lagi yang merengek-rengek untuk penambahan program, walau pun tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Demikian juga mengenai investasi di tahun 2021 dia menginginkan datanya untuk dilakukan evaluasi.

Untuk menunjang aplikasi itu, Dispora dan KONI bisa bekerja sama untuk merekrut calon atlit melalui penyelenggaraan perlombaan olah raga dengan memperebutkan Trophy Bupati Cup. “Ini tujuannya untuk memotivasi masyarakat terutama pemuda untuk turut aktif memeriahkan olah raga dan menumbuhkan rasa cintanya kepada olah raga,” ujar dia.

Sementara Kadispora Kab. Bandung, H. Marlan Nirsyamsu, menambahkan, launching Aplikasi Sidora (Sistem Informasi Data Keolahragaan) Bedas, merupakan proper straregi akselerasi dan akurasi melalui digitalisasi data base.

Dengan mengusung visi misi Kabupaten Bandung, lanjut Markan, program ini sudah mengimplementasikan nama-nama atlit, cabang olah raga, pelatih, juga informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat diimplementasikan melalui aplikasi ini. Karena aplikasi ini akan selalu menyajikan informasi secara up to date.

Marlan mengemukakan, yang dibutuhkan untuk aplilasi Sidora ini adalah pusat pendampingan untuk Musrembang nanti. Hal itu sangat dibutuhkan sekali agar aplikasi ini bisa terus berjalan berikut anggarannya tersedia.

Baca Juga :  BMKG: Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui informasi perkembangan seputaran olah raga,” pungkas Marlan.@qia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baznas Salurkan Bantuan Zakat ASN ke Warga Solo Terdampak Pandemi

Kam Sep 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solo, menyalurkan bantuan kepada para pedagang, siswa sekolah, penghuni panti asuhan dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid – 19, di antaranya berupa gerobak jualan, bantuan usaha, mesin jahit, paket alat sekolah dan paket sembako. Wakil Wali Kota Solo, Teguh […]