Kang DS Perintahkan Disperkimtan Bangun Taman Giri Harja

Editor Kadisperkimtan Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan kebudayaan, Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS), memerintahkan kepada Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Erwin Rinaldi, untuk melaksanakan pembangunan Taman Giri Harja.

Tujuan dari pembangunan itu, dikatakan Kang DS beberapa waktu lalu, untuk mempertahankan jati diri dan budaya-budaya daerah dengan mengangkat muatan kearifan lokal. Karena memang Kabupaten Bandung sangat kaya dengan kebudayaannya.

“Ini merupakan Rencana Program Aksi 99 hari kerja BEDAS ngebut, dimana kebudayaan menjadi prioritas,” katanya saat berkunjung ke Giri Harja beberapa waktu lalu.

Erwin sendiri mengakui sudah menerima perintah tersebut, dan menindak lanjutinya dengan melakukan peninjauan ke lokasi rencana Pembangunan Taman Giri Harja di Kelurahan Jelekong dan Kecamatan Baleendah, tidak jauh dari Padepokan Wayang Golek Giri Harja 3.

Jadi nanti, lanjut Erwin, Diperkimtan akan membuatkan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED)-nya tahun ini juga. “Mudah-mudahan perencanaan pembangunan ini bisa segera selesai, dan kita tinggal mengimplementasikannya saja,” ujar Erwin melalui telepon, Rabu (26/5/2021).

Dari pembangunan itu, sesuai dengan keinginan Kang DS, semoga pelestarian pembangunan Taman Giri Harja ini bisa memotivasi para pelaku seni budaya untuk bisa lebih kreatif dan inovatif. @qia.

Baca Juga :  SEA Games: Timnas Indonesia Optimistis Taklukkan Vietnam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gerhana Bulan

Rab Mei 26 , 2021
Silahkan bagikanOleh Idat Mustari HAMPIR tiap waktu kita melihat – mendengar berbagai peristiwa. Baik peristiwa individual, sosial dan peristiwa alam. Peristiwa Individual adalah seperti terjadinya kematian yang dialami oleh seseorang. Kita menyaksikan peristiwa karena dialami dan terjadi pada orang-orang yang terdekat, orang tua, adik, kakak, teman, sahabat dan tetangga. Melihat […]