Kang Emil Sumbang 100 Paket Sembako

Editor Ketua RW 03 Agus Ismoe Widayat (kiri) didampingi Ketua Posko Bantuan Covid-19/RW 03 Hj. Sumiyati dan Bendahara Indie Ria Kasih, menyerahkan bantuan sembako dari Gubernur Ridwan Kamil kepada warga yang berhak menerimanya. /visi.news/endang ahmad zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, mendapat bantuan 100 paket sembako dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua RW 03 Agus Ismoe Widayat kepada VISI.NEWS, Jumat (10/9/2021), menyebutkan, bantuan sembako tersebut langsung dibagikan kepada warga di lingkungan Panyileukan yang berhak menerimanya.

Warga RW 03 Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, mendapat bantuan sembako dari Gubernur Ridwan Kamil, Jumat (10/9/2021). /visi.news/ist

Agus Ismoe didampingi Sekretaris RW 03 Mahroz dan Bendahara RW Isprayoga melanjutkan, bahwa bantuan sembako tersebut merupakan bantuan langsung dari pribadi Gubernur Kang Emil, untuk membantu meringankan beban warga dari himpitan Covid-19.

“Alhamdulillah, ini merupakan kesempatan terhormat, dimana Pak Gubernur memberikan kepercayaan kepada kami untuk membagikan langsung sembako kepada warga RW 03 yang terdampak Covid-19. Tentu saja amanah dari Kang Emil ini kita jaga dengan mendistribusikan sembako tersebut kepada warga kami, tanpa ditunda-tunda lagi. Hatur nuhun Kang Emil, semoga barokah,” sebut Agus Ismoe.

Bantuan sembako tersebut ditanggapi Ketua RT 02 H. Win Winata dan Ketua RT 03 Dindin Sahadin. Menurutnya, bantuan dari gubernur ini tentu saja manfaatnya besar sekali bagi warga RW 03 yang terdampak PPKM.

Apalagi bantuan dari instansi pemerintahan sudah cukup lama tidak ada. “Harapan kita sih bantuan sembako dari pemerintah idealnya tiga bulan sekali. Tapi Alhamdulillah Pak Emil masih peduli memperhatikan warganya khususnya warga RW 03 dengan menyalurkan paket sembako, sehingga warga kami yang mengalami kesulitan terkait kebutuhan sehari-hari bisa terbantu. Terima kasih pula kepada Ketua RW 03 Pak Agus yang aktif mencari peluang bantuan sembako. Tanpa upaya tersebut tidak mungkin akan mendapat bantuan,” tukas H. Win.

Baca Juga :  Wabup Garut Helmi Budiman, "Pak Bupati Masih Menjalani Perawatan, Trombositnya Terus Mengalami Penurunan"

Hal ini diamini juga oleh Dindin Sahadin seraya menyebutkan, bantuan sembako dari pribadi Kang Emil tentu saja sangat membantu meringankan kesulitan warga yang berlangsung hampir dua tahun akibat dampak Covid-19.

“Kita berharap langkah baik Pak Gubernur bisa diikuti juga oleh instansi lainnya atau para dermawan yang rezekinya berlebih, bisa menyalurkan bantuan kapada warga kami,” pungkas Dindin.

Sementara itu menurut Ketua Posko Bantuan Covid-19/RW 03, Hj.  Sumiyati Haeruddin didampingi Seksi Bendahara, Indie Ria Kasih menyebutkan, itikad baik dari Gubernur Ridwan Kamil, merupakan tindakan surprise, karena bantuan diberikan secara langsung kepada RW 03, tanpa perantara lembaga lain.

“Bantuan sembako yang kami terima jumlahnya juga sangat mengagetkan, yaitu seratus paket sembako. Sehingga kami selaku pengurus tidak kesulitan membagikan bantuan tersebut. Hatur nuhun Kang Emil, telah berbagi rasa,” pungkasnya.@zall

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PUI Javanologi UNS Promosikan UMKM Agar Menggeliat Pasca Pandemi

Jum Sep 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pusat Unggulan Iptek (PUI) Javanologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, yang kegiatan utamanya pada pengembangan sains, pengetahuan, teknologi dan budaya berbasis kebudayaan Jawa, menggelar promosi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaannya agar pasca pandemi Covid – 19 mampu menggeliat. Promosi yang dikemas dalam format internasional […]