Kapolres Tasikmalaya Kota Monitoring Operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto menyerahkan bingkisan di sela monitoring Operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020 ke sejumlah Pos Pelayanan, Pos Pam, dan Pos Check Point di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (26/5)./visi.news/ema rohim.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, para Kasat dan Perwira Jajaran Utama melakukan pemantauan atau monitoring Operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020 ke sejumlah Pos Pelayanan, Pos Pam dan Pos Check Point di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Senin (26/5).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan jajaran bukan hanya memantau pergerakan kendaraan, melainkan juga pergerakan orang khususnya di perbatasan.

Bukan hanya itu, Kapolres juga monitoring terkait pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di jalur perkotaan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan bingkisan berupa makanan kaleng, minuman, dan lainnya kepada petugas yang sedang berdinas.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Anom Karibianto didampingi Kasatlantas, AKP. Ajat Sudrajat mengatakan, monitoring ini guna melihat langsung situasi di Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Check Point pergerakan kendaraan dan pergerakan orang.

“Pelaksanaan monitoring ini untuk meninjau langsung pergerakan kendaraan dan orang di pos check point yang akan memasuki wilayah Kota Tasikmalaya,” kata Kapolres.

Adapun pelaksanaan monitoring pusat perkotaan, menurutnya, yakni melihat kesiapan anggota yang tergelar di Pos Pam dan Pos Pelayanan, serta menghimbau masyarakat agar tetap tinggal di rumah dan tetap memakai masker.

Untuk di jalur perkotaan terpantau anggota yang sedang melaksanakan pemberlakuan PSBB, di titik yang telah ditentukan, membatasi pergerakan kendaraan dan orang ke tempat keramaian serta pusat perbelanjaan.

Terkait jumlah pos, di antaranya Pos Pelayanan ada 1 titik, Pos Pam ada 3 titik, dan Pos Check Point ada 7 titik. Sementara itu pemberlakuan PSBB di Kota Tasikmalaya digelar dengan jumlah 14 titik.

Pihaknya juga menyarankan anggota agar tetap melaksanakan imbauan atau woro-woro kepada masyarakat agar kembali ke kediaman masing-masing sehingga tidak terjadi kerumunan di titik-titik tertentu.

Dikatakan Anom, pihaknya juga memantau sarana dan prasarana di setiap pos dengan harapan agar kinerja anggota lebih maksimal.

Sampai saat ini pihaknya juga tidak membiarkan masyarakat melakukan kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona. Selain itu terus berupaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Kami juga memberikan bingkisan kepada petugas berupa makanan dan minuman, sebagai bentuk mendorong semangat anggota dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya. @erm

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pastikan Arah Kiblat pada 27 dan 28 Mei Saat Matahari di atas Kakbah

Sel Mei 26 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Agus Salim mengatakan, pada 27 dan 28 Mei 2020 matahari akan kembali melintas tepat di atas Kakbah, Mekah, Arab Saudi, sehingga menjadi waktu yang tepat bagi umat Islam untuk mengecek arah kiblat. “Peristiwa alam ini akan terjadi pada […]