Kapolresta Bandung Minta Suporter Kembali ke Daerah Asalnya

Editor Kapolresta Bandung Kombes pol Hendra Kurniawan (kanan) saat jumpa pers di Mapolresta Bandung, Senin (22/3/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Turnamen Piala Menpora tahun 2021 dimulai. Jajaran kepolisian Polresta Bandung menurunkan satu kompi anggotanya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya suporter yang ingin masuk ke Stadion Si Jalak Harupat kabuoaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan mengatakan, anggota kepolisian satu kompi itu disebar di luar areal Stadion Si Jalak Harupat.

“Tujuannya mencegah siapapun itu ( suporter ) tidak boleh masuk ke area pertandingan, karena kita sudah sepakat bahwa pertandingan dilakukan tanpa penonton,” terang Hendra di Mapolresta Bandung, Senin (22/3/2021).

Hendra, menyiapkan 75 personil untuk mengamankan Turnamen pemanasan jelang bergulirnya Liga Satu tersebut.

“Beberapa langkah koordinasi komunikasi sudah dilakukan antara panitia dengan petugas keamanan. Sesuai ketentuan yang berlaku, bahwa dalam kondisi Pandemi ini hanya boleh ada 299 personil, termasuk pemain, ofisial, panpel dan keamanan yang boleh ada di dalam stadion,” lanjut Hendra Kurniawan.

Sementara itu kemungkinan adanya suporter Persebaya Surabaya Bondo Nekad atau Bonek, dia memastikan akan mengembalikan mereka ke daerah asalnya.

Hendra tidak menampik, saat ini melalui media sosial sudah terpantau ada pergerakan Bonek di Bandung.

“Kita pastikan begitu mereka sampai kesini, kita sudah melakukan antisipasi, akan kita kembalikan ke wilayahnya. Jadi kita konsepnya tidak menampung disini, tidak memberikan fasilitas. Tetapi jika sudah termonitor ada akan segera dikembalikan, entah itu menggunakan kereta api atau sarana transportasi yang lainnya,” tegas Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan.

Di Stadion Si Jalak Harupat ada lima tim yang akan bertarung di Grup C babak penyisihan Piala Menpora 2021.

Kelima tim tersebut yaitu PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United.

Dari Jadwal yang sudah dirilis, laga di Si Jalak Harupat akan dimulai, Selasa (23/3) besok, mempertemukan Madura United melawan PSS Sleman Pukul 15.15 WIB, dilanjutkan dengan laga Persebaya Surabaya VS Persik Kediri Pukul 18.15. @pih

Baca Juga :  Merdeka Belajar Episode Kesembilan Belas Hadirkan Rapor Pendidikan Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang DS Hadiri Rapat Sidang Paripurna DPRD Kab. Bandung untuk Pertama Kalinya

Sen Mar 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Bupati Bandung terpilih, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS), menghadiri Rapat Sidang Paripurna yang membahas pelantikan dan penetapan dirinya di Gedung Paripurna DPRD Kab. Bandung untuk pertama kalinya. Usai Rapat Sidang Paripurna Kang DS melakukan silaturahmi dengan semua anggota DPRD dan para pejabat Pemkab Bandung, seperti dikatakannya, […]