Kawasan Jatinangor Diharapkan Lebih Berkembang dengan Adanya Exit Tol Cisumdawu

Editor Kawasan Jatinangor. /visi.news/.jatinangorku.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JATINANGOR – Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) direncanakan akan mulai difungsikan pada awal tahun 2022, hal tersebut dibuktikan dengan progres pembangunan jalur gerbang exit tol Cisumdawu di Jatinangor, terus menunjukan percepatan pembangunan.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Haji Kusnadi mengatakan, gerbang exit tol berada di belakang kampus Unpad atau berada di jalan yang akan menuju Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, jalur tersebut menjadi pintu keluar akses tol terdekat untuk menuju kawasan kampus Jatinangor.

“Jalur akan melintasi jalan Kiara Payung – Jatinangor hingga tembus ke perempatan jalan satu arah antara kampus Unpad dan ITB,” katanya.

Kepada VISI.NEWS Kamis (9/12/21), Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jabar tersebut mengungkapkan, saat ini di lokasi proyek, tengah dilakukan betonisasi dan sebagiannya lagi tengah dilakukan perataan tanah, dan jalur gerbang exit tol Cisumdawu di Jatinangor tersebut ditargetkan rampung diakhir tahun 2021.

“Gerbang exit tol ini nantinya menjadi akses para pengendara baik dari arah Jakarta, Bandung atau pun Sumedang yang akan menuju ke kawasan kampus Jatinangor,” ungkap Kusnadi.

Kedepan, lanjut Kusnadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, diwacanakan akan membangun Pendopo Jabar serta pengembangan destinasi wisata di kawasan tersebut. Oleh karena itu, Kusnadi berharap, pertumbuhan ekonomi bisa turut berkembang dan para investor bisa tertarik dengan adanya akses menuju kawasan Jatinangor.

“Belum detil banget, itu baru pembicaraan, baru rencana bahwa Gubernur ingin membangun Pendopo disitu yang bertujuan menjadikan pusat keramaian,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Khutbah Jumat: Refleksi Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolrestabes Bandung Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Buruh di Gedung Sate

Jum Des 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kapolrestabes Bandung H. Aswin Sipayung S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam DPD SPSI Jawa Barat pada Kamis (9/12/2021) di depan Gedung Sate Jln. Dipanegoro 22 Bandung. Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes, didampingi, para pejabat utama Polrestabes Bandung, antara lain Kasat […]