Kejutan di HUT ke-75 RI, PKS dan Partai Demokrat Usung Gun Gun bersama Dina Lorenza

Editor Gun Gun Gunawan bersama Dina Lorenza./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kejutan jelang HUT ke-75 RI, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat mengusung pasangan Gun Gun Gunawan (PKS) dan Dina Lorenza (Partai Demokrat) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2020-2025.

Hal ini dibenarkan anggota Tim Pemenangan DPD PKS Kabupaten Bandung Maulana Fahmi. Dia mengatakan pengumuman tersebut memang sengaja disimpan sebagai kejutan sesuai dengan janji PKS dan PD (Partai Demokrat).

“Alhamdulillah sejak awal sampai sekarang kami terus menjaga komitmen koalisi dengan PD,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (16/8).

Menurut Fahmi, pihaknya sadar betul bahwa selama ini banyak pendukung dan simpatisan yang gemas menunggu kepastian pasangan untuk mendampingi Gun Gun di Pilkada 2020. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir, lanjut Maulana, DPC PD Kabupaten Bandung sendiri mengklaim sudah tak mau lagi berkoalisi dengan PKS dan memutuskan untuk bergabung dengan PKB dan Nasdem untuk mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Tambah Fahmi, hal itu tak lepas dari keinginan PKS untuk memastikan bahwa kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020 bersifat dewasa, berwibawa, dan bersih. Dengan begitu, pasangan yang disuguhkan kepada masyarakat pun benar-benar bersih dan murni bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan memajukan Kabupatan Bandung ke arah yang lebih baik.

“Untuk menyuguhkan pasangan seperti itu dibutuhkan waktu dan pemikiran yang intens. Selain itu harus ada komunikasi dengan semua pihak sampai akhirnya kami menemukan satu kesepahaman,” jelasnya.

Dalam prosesnya, lanjut Fahmi, PKS memang berkomunikasi dengan semua parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Namun komitmen koalisi awal dengan PD tetap dijaga agar pasangan yang muncul benar-benar sesuai dengan kehendak dan suara masyarakat.

Baca Juga :  Permudah Tawaf di Masjidilharam, Arab Saudi Sediakan Skuter Listrik

Di sisi lain, lanjut Fahmi menilai HUT ke-75 RI merupakan momen yang tepat untuk mengumumkan kejutan tersebut. Soalnya momen tersebut memunculkan semangat bangsa ini untuk segera terbebas dari pandemi Covid-19 serta berbagai dampak buruk seperti resesi ekonomi dan dampak lainnya.

Pihaknya berharap semangat tersebut dapat menular kepada pasangan Gun Gun-Dina. Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk memenangi pasangan tersebut agar bisa membawa Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, dengan berbagai pertimbangan, PKS dan PD sepakat menetapkan akronim jargon pasangan Gun Gun-Dinas yaitu ‘Bunga Desa’. “Artinya Membangun Bersama Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza,” ucapnya.

Setelah koalisinya sempat putus, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya ‘rujuk’ dengan Partai Demokrat (PD) untuk maju bersama dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

“Ini kejutan dari kami dari PKS dan PD, yakni mengusung Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Goong Renceng Arjasari Legenda Tanpa Diketahui Kelahirannya

Ming Agu 16 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Seni Budaya Kabuyutan menjadi prioritas untuk mengembangkan seni budaya secara signifikan. Seni Kabuyutan ini, menurut Camat Arjasari, Heru Kiatno, sudah ada sejak lama dan merupakan legenda yang harus dilestarikan keberadaannya termasuk dalam hal ini, keberadaannya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berperan dalam melesatarikannya. Dengan adanya kegiatan […]