Kembali Meningkat Kasus Positif Covid-19 di Kota Bandung

Editor Ilustrasi alat PCR./antara/umarul faruq.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jumlah kasus positif kumulatif maupun kasus positif aktif Covid-19 di Kota Bandung dilaporkan kembali meningkat pada Agustus 2020. Itu seiring diberlakukannya masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian, dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, peningkatan itu disebabkan upaya pelacakan yang semakin masif.

“Yang sudah terlacak dan dinyatakan positif sudah dilakukan isolasi dan juga perlu dukungan masyarakat untuk pengawasan isolasi,” kata Ahyani saat dihubungi di Bandung, Senin (24/8), seperti dilansir republika.co.id dari antara.

Ia menyampaikan pada 14 Juli 2020 terdapat 50 orang yang dinyatakan positif aktif Covid-19, berkurang sembilan kasus aktif dibandingkan hari sebelumnya. Kemudian pada 18 Agustus 2020, jumlah kasus positif aktif Covid-19 bertambah 66 kasus.

Ahyani menyampaikan lagi bahwa pada 23 Agustus 2020, ada 71 kasus baru positif aktif Covid-19 dan kasus kematian bertambah tiga menjadi 48 kasus.

Ia menyebut perkantoran menjadi penyumbang penambahan kasus positif Covid-19 tersebut. Perkantoran juga menjadi sasaran Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 secara masif.

“Sudah ada dalam Perwali terbaru, akan ada pemeriksaan ke seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” kata dia.

Ia mengimbau seluruh masyarakat maupun ASN yang bekerja di perkantoran agar semakin berdisiplin dalam masa adaptasi kebiasaan baru sehingga meskipun pelacakan semakin masif, angka positif bisa tidak terus bertambah.

“Disiplin dan pengawasan perlu ditingkatkan, pelacakan juga diteruskan,” katanya. @fen

Baca Juga :  WOW: Patah Hati "Dinyenyeri" Tunangan, Diogo Nikahi Dirinya Sendiri

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jelang Pilkada, Kapolsek Cileunyi "Getol" Bersafari Kamtibmas

Sen Agu 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jelang hajatan 5 tahunan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kab. Bandung, jajaran Polresta Bandung, termasuk Polsek Cileunyi terus melakukan safari kamtibmas. Selain ke tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama, safari kamtibmas pun dilakukan ke rumah-rumah pengurus parpol di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Safari kamtibmas tersebut bertujuan menjalin kerja sama […]