Kemenag: Pelaku Sodomi 15 Anak di Pangalengan Bukan Guru Pesantren

Editor Plt. Karo HDI Thobib Al Asyhar./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan pelaku sodomi kepada 15 anak di Pengelangan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bukan guru pesantren.

Hal ini ditegaskan Plt Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Thobib Al Asyhar sekaligus meluruskan kekeliruan para pihak yang menyebut bahwa pelaku adalah guru pesantren.

Thobib juga menegaskan bahwa peristiwa sodomi itu tidak terjadi di dalam pondok pesantren.

Thobib mengaku sudah mengkonfirmasi kasus tersebut ke jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Bandung dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

“Kami sudah klarifikasi dan konfirmasi, dan memastikan bahwa pelaku bukan merupakan guru pesantren atau lembaga keagamaan Islam,’’ jelas Thobib di Jakarta, Selasa (19/4/2022), dilansir dari laman resmi Kemenag RI.

Dijelaskan Thobib, pelaku memang mengajar sejumlah anak, tapi hal itu dilakukan di rumahnya sendiri.

Berdasarkan informasi Kankemenag Kabupaten Bandung, lanjut Thobib, pelaku baru merencanakan untuk mendirikan lembaga pendidikan. Namun, hal itu juga belum diproses.

Thobib menyesalkan peristiwa seperti ini bisa terjadi, apalagi korbannya adalah anak-anak. Thobib berharap kasus ini bisa segera diselesaikan pihak berwajib dan pelaku mendapat hukuman setimpal. @fen

Baca Juga :  Pemuda Dituntut Kontribusinya dalam Menyelesaikan Berbagai Masalah Kebangsaan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dishub Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik 29-30 April, 14,7 Juta Orang Masuk Jabar, Keluar 9,2 Juta

Rab Apr 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Dinas Perhubungan Jawa Barat memprediksi puncak mudik akan terjadi pada tanggal 29 dan 30 April. Sementara untuk puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 8 Mei 2022. Diperkirakan lonjakan kendaraan akan terjadi pada pukul 07.00 – 09.00 WIB. Jumlah pemudik pada momen Idulfitri tahun […]