Kemendikbud Arab Saudi Kecualilan Siswa ‘Kebal’

Editor :
Siswa belajar tatap muka di Arab Saudi. /saudigazette.com.sa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya) mencatat bahwa siswa ‘kebal’ yang dikecualikan dari keharusan menerima vaksin virus corona akan diperlakukan seperti siswa yang sudah diimunisasi dan telah menyelesaikan dosis vaksinasi.

Pihak berwenang menegaskan bahwa kewajiban untuk mengukur suhu di fasilitas pendidikan telah dibatalkan dalam protokol kesehatan (Prokes) untuk kehadiran di sekolah pada September. Pihak berwenang menyatakan bahwa keharusan untuk menggunakan sekat di meja siswa telah dihapus dalam panduan baru, dengan keharusan mensterilkan fasilitas sekolah tanpa dibatasi jumlah tertentu, setelah itu disterilkan dua kali sehari.

Dalam aturan baru juga disebutkan bahwa bus sekolah dapat sepenuhnya menggunakan kapasitas 100%, bukan 50% sebelumnya.

Pihak berwenang menekankan pentingnya siswa untuk terus sepenuhnya mematuhi langkah-langkah pencegahan.

Kementerian Kesehatan sebelumnya mengumumkan bahwa pengecualian dari pemberian vaksin virus corona hanya akan diberikan untuk alasan medis yang sah.

Dikatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa pengecualian medis akan didasarkan pada laporan medis, dan itu hanya untuk mereka yang telah terbukti secara klinis hipersensitif terhadap vaksin Covid-19 atau salah satu komponen vaksin.

Kementerian mendesak untuk mengirim laporan medis dan permintaan pengecualian ke email: Exempt@moh.gov.sa.@mpa

Baca Juga :  Dadang Bersama Istri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 24 Sapan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MKD Belum Bisa Berhentikan Sementara Azis Syamsuddin

Ming Sep 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Mahkamah Kehormatan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Habib Aboe Bakar Al Habsy menjelaskan Azis Syamsuddin tidak bisa diberhentikan sementara. Sebab status Azis masih tersangka dan belum menjadi. Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan politikus Partai Golkar, Azis Syamsuddin, sebagai tersangka. Azis ditetapkan sebagai tersangka pemberian […]