Ketua Forum Camat: Terapkan Protokol Kesehatan Demi Keamanan Bersama

Editor :
Ketua Forum Camat Kab. Bandung, A. Rizky Nugraha./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Ketua Forum Camat Kabupaten Bandung, A. Rizky Nugraha, yang juga Camat Cimenyan, mengharapkan kepada Tim Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan.

Dikatakan Rizky, jangan sampai saat Kampanye Pilkada menjadikan kluster baru penambahan terdampak Covid-19. Alasannya, bisa jadi saat kampanye terjadi kerumunan orang sehingga menyebabkan tarjadi menyebarnya corona.

“Itu perlu diperhatikan oleh tim kampanye Pilkada. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan berarti menjaga keselamatan semua pihak,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD, Senin (7/9/2020).

Selain itu, dikemukakannya, untuk menjaga kondusifitas wilayah dia sudah melakukan koordinasi dengan semua muspika agar saat pelaksanaan kampanye masyarakat bisa merasa aman dan nyaman juga terhindar dari konflik.

Dia mengakui, hingga saat ini ketua Tim Kampanye belum melakukan komunikasi mengenai jumlah peserta berikut lokasi yang akan digunakan. Hal itu harus dilakukan secepatnya sebelum diselenggarakan kampanye pertama di tanggal 24 September 2020 nanti.

Keamanan dam kenyamanan saat proses Pilkada, menurutnya, merupakan tanggung jawab bersama atau semua pihak. Terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat juga pemilih pemula yang kerawanan sikapnya perlu diperhatikan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi pendidikan politik kepada pemilih pemula. Semoga dipelaksanaannya nanti saat pencoblosan, mereka mempergunakan haknya untuk memilih,” ujarnya.

Rizky menambahkan, kesadaran masyarakat berpolitik sudah bagus, seterusnya diyakininya, masyarakat akan memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya tanpa dipaksa atau terpaksa. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Pilbup Bandung, 16 Ribu ASN dan Kades Harus Netral

Sen Sep 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 16 ribu aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Bandung harus benar-benar netral di hajatan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) Kab. Bandung 9 Desember mendatang. Termasuk pula para kapala desa (kades). Demikian dilontarkan Sekretaris Aliansi Organisasi Kemasyarakat (Orkesmas) Kab. Bandung, Yudhie Yudhiestira ketika ditemui, Senin […]