Ketua KPU: Jika Rapid Test Reaktif, Anggota KPPS Langsung Dicoret

Editor Ketua KPU Kab. Bandung, Agus Baroya (membelakangi lensa) memonitor petugas PPK saat mengepak surat suara di gudang KPU Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Selasa (24/11/2020)./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang tersesar di Kabupaten Bandung jelang Pilkada Kab. Bandung 9 Desember mendatang, diharuskan menjalani rapid test. Jika dari rapid test ada di antara anggota KPPS diketahui reaktif, akan langsung dicoret.

“Sudah ada aturan, jika hasil rapid test ada anggota KPPS diketahui reaktif langsung dicoret dan tak bisa diganti dengan yang lain,” kata Ketua KPU Agus Baroya saat memonitor pengepakan surat suara di gudang KPU di Jl. Cikandang, Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Selasa (24/11/2020).

Didampingi Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kec. Cileunyi, Nurul Fajar dan Novi Rizal Umam, Agus menuturkan, tak ada penggantian jika ada di antara anggota KPPS reaktif pasca-rapid test.

“Yang dikaletahui reaktif langsung dicoret dan disarankan untuk isoloasi mandiri serta disarankan swab test,” katanya.

Ketika ditanya jika saja dari 6 orang anggota KPPS dan 2 pamsung hampir setengahnya reaktif pasca-rapid test, Agus mengatakan, susuai aturan di TPS hanya ada anggota KPPS dan pamsung yang sehat.

Menurut Agus, rapid test terhadap anggota KPPS di seluruh Kab. Bandung akan diselenggarakan serentak 26 November.

Dikatakan Agus, hajatan 5 tahunan Pilbup Bandung 9 Desember mendatang sesuai DPT tercatat 2.356.412 pemilih.dan 6.874 TPS.

“Dalam Pilbup Bandung nanti kita targetkan tingkat partisipasi pemilih 77,7 persen. Target 77,7 persen tingkat partisipasi pemilih itu dengan cara ikhtiar dan terus bersosialisasi serta berdoa. Kita berharap saja, Pilbup Bandung di tengah pandemi Covid-19 aman, sukses, dan sehat serta kita optimistis tingkat partisipasi pemilih tinggi,” harapnya. @yas

Baca Juga :  Lolos Grup Piala Dunia 2021 Bukan Target Shin Tae Yong

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peran Bidang Kesehatan Ditingkatkan, Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021

Sel Nov 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Pemerintah pusat memutuskan bahwa Pemda dapat membuka sekolah tatap muka di masa pandemi COVID-19 di semester genap per Januari 2021. Bidang kesehatan akan meningkatkan perannya dalam mencegah penularan COVID-19. Sekolah tatap muka pada 2021 mendatang diputuskan melalui Surat Keputusan Bersam (SKB) 4 menteri terbaru, yakni Menteri Pendidikan […]