Ketua Rugby Kab. Bandung: Keseriusan Jadi Motivasi Meraih Keberhasilan

Editor :
Ketua Rugby Kab. Bandung, H. Osin Permana, beserta pengurus./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Keseriusan menggarap olah raga Rugby bisa menjadi motivasi dalam meraih keberhasilan. Demikian juga dengan rasa optimis antara pengurus dan atlet harus dibangun secara signifikan.

Ketua Rugby Kab. Bandung, H. Osin Permana, yang mendapatkan kepercayaan dari teman-teman pengurusnya, mengatakan, akan terus memasarkan olah raga Rugby ini ke 31 Kecamatan.

“Alhamdulillah, meski pun baru dibentuk, olah raga Rugby ternyata sangat diminati para milenial,” katanya di lapang Upakarti, Jum’at (5/2/2021).

Hal pertama yang dilakukan dia, adalah perekrutan atlet dan pembinaannya termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Karena pada dasar Rugby mempunyai potensial dan banyak digandrungi anak muda.

Selanjutnya dia akan mempersiapkan atlet guna menghadapi Porda 2022. Dan dia merasa yakin melalui pembinaan yang baik, Rugby bisa mengharumkan Kabupaten Bandung dengan bisa menang di kejuaraan nanti.

Osin akan melakukan perekrutan kepada anak didik SMA dan remaja lulus SMA yang berniat untuk gabung di olah raga ini. Dia berharap perekrutan atlet bisa sesuai dengan harapan.

Namun yang perlu digarisbawahi, lanjut dia, keseriusan generasi milenial untuk menjadi atlet handal. Kalau hanya punya rasa sekedar coba-coba, dia pesimis atlet tersebut bisa menjadi atlet potensial.

“Sasaran kita ada keterlibatan dan kesiapan atlet Rugby di Porda Jabar. Targetnya bisa menang dan menjadikan Rugby Kabupaten Bandung yang terbaik,” ujar dia.

Tahapan-tahapan lainnya yang ditempuh Osin, dengan memulai pelatihan atlet, pembinaan, pengarahan, dan memberikan pengetahuan kepada semua atlet. Tujuannya agar semua atlit bisa memahami dan serius dalam bidangnya.

Dengan demikian, dia mengharapkan, keberadaan Rugby bisa lebih dikenal masyarakat, dan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk turut serta berperan menjadi bagian dari olah raga ini.

Baca Juga :  Siapkan PTM, Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan di Kota Bandung Dipercepat

Sekretaris Rugby, Pitra Lingga Muslim, mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Bandung, terutama yang mempunyai putera usia sekolah SMA, bisa bergabung dan mensukseskan olah raga rugby.

Dengan demikian perkembangan Rugby di Kabupaten Bandung bisa lebih kuat dan dominan. “Mari kita ramaikan Rugby dengan turut serta menjagi bagian dari olah raga ini. Dan mari kita buktikan bahwa Rugby mampu tampil untuk meraih kemenangan,” pungkas Pitra. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Fraksi Demokrat: AHY Bisa Jadi Presiden di 2024 Nanti

Jum Feb 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Osin Permana, mengatakan, apa yang terjadi di DPP merupakan sebuah ujian bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bisa meraih tampuk pimpinan lebih tinggi. Osin optimis, di tahun 2024 nanti, AHY bisa memenangkan Pemilu dan menjadi Presiden Republik Indonesia yang handal […]