Ketua Terpilih PC PMII Kab. Bandung Serahkan Gugatan Ke Sekjen PB. PMII

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG –  Sekretaris Jendral PB PMII menerima Berkas laporan gugatan dari Ketua Cabang Terpilih PMII Kabupaten Bandung Sodara Gani Ahmad Sauqi di kantor PB PMII, Jum’at (03/12/2021).

Berkas tersebut mengenai Konfercab PMII Kabupaten Bandung Ke-XXII yang menuai konflik berkelanjutan, pasalnya setelah dilakukan pembukaan Konfercab pada 24 Juni 2021 Konfercab ini menghasilkan dualisme kepemimpinan yakni Sahabat Muhammad Gani Asyauqi yang terpilih di Forum dan Sahabat shona azi yang tidak terpilih di Forum Konfercab tersebut.

Pada proses gugatannya dilampirkan 4 Komisariat dan 4 Rayon yang mendukung agar diberikan hak konstitusional sebagai Ketua Terpilih dalam pleno 4 Konfercab PMII Kabupaten Bandung dan berkas pengajuan SK yang sesuai dengan PO dan AD ART PMII yang berlaku.

Namun, dilansir dari wawancara yang dilakukan oleh pewarta kepada Sahabat Muhammad Gani Asyauqi, bahwa pihaknya merasa dirugikan atas proses peligitimasian pihak yang jelas secara administrasi melanggar.

“kita telah mengajukan pemberkasan , karena kita yang sah secara aturan organisasi , dimana kita melaksanakan proses Konfercab ini melalui pemilihan persidangan pleno 4, namun saat proses pemberkasan dilakukan tidak di indahkan, kita sudah mengajukan berkas kepada PKC PMII Jawa Barat yakni waktu itu Sahabat Fackhurizal, namun berkas kita yang seharusnya mendapatkan rekomendasi itu tidak mendapatkan rekomendasi dari PKC, kalo pun memang dirasa berkas kita diproses seharusnya ada pengecekan berkas dan bahasan lanjutan terkait berkas peng SK an” ujarnya

lalu, Sahabat Muhammad gani Asyauqi menambahkan bahwa dalam prosesnya pihaknya melakukan komunikasi dengan pihak manapun termasuk PB PMII yang membidangi aparatur organisasi, dan sekarang kami datang ke PB PMII untuk meminta hak sebagai Ketua Terpilih.

Baca Juga :  Giliran di Tangerang Ditemukan Daging Sapi Dioplos Daging Babi

“pada proses selanjutnya saya juga mengkonfirmasi kepada pihak aparatur organisasi PB PMII, namun tidak ada kejelasan dan minim respon, bahkan untuk dimintai bertemu saja pun sulit karna saya merasa sebagai Ketua Terpilih yang sesuai aturan maka saya meminta PB PMII agar berdiri diatas aturan bukan kepentingan yang lain”

selanjutnya dalam pertemuan itu Sahabat Rafsanjani selaku Sekretaris Jendral PB PMII menyatakan akan menerima draft gugatan yang disampaikan oleh Sahabat Gani Asyauqi dan pihaknya akan menindak lanjuti serta mengkaji isian dari draft gugatan itu.

“Selanjutnya berkas ini saya terima, dan akan saya pelajari dan bahas dengan pengurus yang lain, terkait Konfercab PMII Kabupaten Bandung, terlebih soal kejelasan SK PMII Kabupaten Bandung” Ujar Rafsan pada saat menerima berkas gugatan Konfercab PMII Kabupaten Bandung. @nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Minggu (5) - Senin (6) Desember 2021

Ming Des 5 , 2021
Silahkan bagikanZUHUR: 11.44 Asar: 15.09 Magrib: 18.00 Isya: 19.15 Subuh: 04.06 _______________ RENUNGAN FIRMAN: “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggungjawabannya.” (QS Al Isra: 36) SABDA: “Sahabat Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah saw. telah bersabda: […]