Komisi A Minta Penyesuaian Anggaran dalam Penerapan Program TTG

Editor Anggota Komisi A dari FPKS, H. Tedi Surahman berpoto bersama. /visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pimpinan Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, H. Tedi Surahman, menyampaikan bahwa pimpinan dan semua anggota yang menjadi mitra dinas, mendorong program unggulan Pemerintah Kabupaten Bandung dan bisa dilakukan penyesuaian dengan situasi dan kondisi saat ini.

Menurutnya, program penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) bisa menjadi solusi pemberdayaan di masa pandemi. Tentunya dalam penerapan harus ada klasifikasi penyesuaian dengan sumber alam daya alam masing-masing daerah.

“Sehingga bisa memberikan nilai tambah produksi di samping menjadi program pemberdayaan di desa,” kata legislator dari FPKS itu melalui telepon, Sabtu (11/9/2021).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), lanjut Tedi, harus bisa menindaklanjuti program tersebut dengan mengimplementasikannya secara signifikan serta melakukan analisa daerah dan potensi di masing-masing desa.

Melaui program TTG, dia mengharapkan, dinas terkait bisa melakukan terobosan sehingga program ini tidak sekedar rutinitas kegiatan sosialisasi saja, tapi harus benar ditunjang dengan penganggaran yang memadai sehingga program ini di lapangan bisa berjalan dengan sempurna.

“Jelas keberhasilan yang diraih nantinya bisa mengangkat nama baik Kabupaten Bandung di mata dunia,” ujar dia.

Secara geografis, dia mengemukakan, Kabupaten Bandung cukup kaya akan sumberdaya alamnya apalagi kalau ditunjang dengan penerapan teknologi tepat gunanya. Untuk pengelolaannya itu selain dibutuhkan anggaran juga tenaga yang handal agar dalam pelaksanaannya bisa sesuai harapan.

“Kami mendorong para camat agar mempersiapkan anggaran pendampingan termasuk semua desanya untuk penerapan TTG di wikayahnya,” imbuh Tedi.

Acara sosilaisasi penerapan TTG yang dilaksanakan Jum’at kemarin, 10 September 2021, di Hotel Sunshine, dihadiri oleh ketua posyantek kecamatan dan kasi pemberdayaan se-Kabupaten Bandung. @qia

Baca Juga :  Perlu Sinergisitas KPI, KPU serta Bawaslu dalam Pengawasan Isi Siaran Pemilu 2024

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Thanos Serang Sejumlah Kementrian & Lembaga Negara

Ming Sep 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pada Jumat (10/9/2021) Insikt Group mengabarkan adanya peretasan di 10 Kementerian Lembaga pemerintah Indonesia, disebutkan dilakukan oleh Mustang Panda Group, peretas asal Tiongkok menggunakan privater ransomware bernama Thanos. Bahkan peretasan ini langsung dikaitkan dengan upaya spionase Tingkok dalam upaya menghadapi situasi yang menghangat di Laut China Selatan. […]