Kota Bandung Berpeluang Jadi Juara MTQ 8 Kali Beruntun

Editor :
Kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-36 di Kabupaten Subang, Selasa (8/9/2020)./visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimistis Kota Bandung bisa kembali meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Hal itu mengingat peserta dari Kota Bandung mampu menembus babak final di semua cabang yang dilombakan.

Dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat MTQ ke-36 ini, Kota Bandung yang bermaterikan 120 kafilah dengan kekuatan 54 peserta serta didukung official serta pembina unggulan. Semua bekerja keras mengejar target untuk mempertahankan predikat juara umum yang sudah diraih tujuh kali berturut-turut.

“Mudah-mudahan Kota Bandung bisa juara umum. Karena rata-rata masuk final,” ucap wakil wali kota saat memberikan motivasi langsung kepada kafilah di Kabupaten Subang, Selasa (8/9/2020).

Kendati Kota Bandung bertekad meraih juara umum delapan kali secara beruntun, ia berharap, hal itu tak lantas menjadi beban. Justru harus bisa menjadi pelecut motivasi bagi para kafilah.

“Kita tidak membebani tapi mudah-mudahan dengan bekal dan bimbingan dari para pembina insyaallah mereka jadi percaya diri,” tuturnya.

Ia tak memungkiri apabila peta persaingan setiap daerah ini semakin ketat. Namun dirinya tetap meyakini kafilah Kota Bandung mampu lebih unggul. Sebab Kota Bandung juga terus meningkatkan kompetensi berlatihnya tanpa terlena oleh predikat langganan juara umum.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) Kota Bandung, Medi Mahendra mengungkapkan peserta dari Kota Bandung mampu menembus 11 cabang yang dilombakan pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat ini.

“Untuk sementara, ada 18 kalifah Kota Bandung yang menjadi finalis di semua cabang. Mudah-mudahan bisa meraih prestasi yang membanggakan,” katanya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yayan A. Brilyana: 50% Pegawai Pemkot Bandung Kembali Harus Bekerja di Rumah

Sel Sep 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kota Bandung kembali menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan hanya mempekerjakan pegawai di kantor sebanyak 50 persen. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana menyatakan, kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran bernomor 061.2/SE.115-BKPP dan […]