KPPI Bersama KPU Sosialisasikan Pilkada Secara Daring

Editor Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bandung, Senin (23/11/2020)./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung Tahun 2020, Senin (23/11/2020).

Sosialisasi dilaksanakan melalui daring dengan menggunakan aplikasi zoom.
Pada sosialisasi itu dihadiri Ketua KPPI Kabupaten Bandung Dra. Hj. Aas Siti Asidah R, M.M.Pd., dan para narasumber dari Komisioner KPU Kabupaten Bandung Hj. Siti Holisoh, S.Ag, M.Pd., serta Hj. Rina Nurjanah, S.Pd,. M.Si, (Host), dan Dra. Eli Nurlaeli (moderator).

Pada sosialisasi itu disampaikan tahapan penyelenggaraan Pilbup Bandung. Dikemukakan pula daftar pemilih tetap sebanyak 2.356.412 orang terdiri dari 1.189.772 laki-laki dan 1.166.640 perempuan. Para calon pemilih tersebut tersebar di 6.874 TPS, 280 desa/kelurahan, dan 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Selain itu, disampaikan pula terkait syarat untuk dapat menjadi pemilih yaitu dipastikan nama pemilih tercantum dalam daftar pemilih tetap. Juga tak ketinggalan menyosialisasikan tiga pasangan calon beserta visi misinya, juga mengingatkan masyarakat pentingnya menggunakan hak pilih.

Selain menjadi pemilih yang cerdas, para pemilih diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker . Para pemilih juga diharuskan membawa e-KTP dan bawa alat tulis.

Sosialisasi diikuti oleh para penggiat perempuan di lingkungan Pemkab Bandung, para ketua organisasi beserta jajaran, pengurus KPPI Kabupaten Bandung dan partisipan pada pelaksanaan webinar tersebut. @bud

Baca Juga :  BREAKING NEWS | Sabtu Siang Ini BBM Naik, Pertalite Rp 10 Ribu dan Pertamax Rp 14.500 per Liter!

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kampung Tukang Bakso Ini Punya Cita-cita Bisa Mendunia

Sen Nov 23 , 2020
Silahkan bagikan– “Hasil penjualan disisihkan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, pos ronda, rumah ibadah, dan sebagainya.” VISI.NEWS – Sebuah kampung di Gunungkidul, DI Yogyakarta, mendapat julukan sebagai kampungnya tukang bakso. Kenapa? Usut punya usut, ribuan warga di kampung tersebut ternyata penjual bakso. Kalurahan Bejiharjo di Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, kerap diidentikkan […]