KPU Kab. Bandung Langsung Tangani 660 Surat Suara yang Rusak

Editor :
Ketua KPU Kab. Bandung Agus Baroya (kiri) dan Ketua Panwaslu Kec. Cileunyi Novi Rizal saat memantau gudang KPU di Desa Cileunyiwetan, Selasa (24/11/2020)./visi.news/yaso.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dua pekan jelang pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 9 Desember mendatang, 660 surat suara rusak. Meski begitu, kerusakan surat suara telah diganti dengan surat suara cadangan.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatèn Bandung, Agus Baroya, saat memantau pengepakan surat suara Pilkada Bandung untuk Kec. Cileunyi di gudang KPU, Jalan Cikandang, Desa Cileuhyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/11/2020).

Didampingi Katua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kec. Cileunyi, Novi Rizal Umam, Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Nurul Fajar, dan sejumlah aparat Polsek Cileunyi, Agus mengatakan surat suara yang rusak sudah ditangani untuk diganti.

“Dari 2.356.412 hak pilih di Pilbup Bandung dengan 6.874 TPS surat suara yang diterima KPU sebanyak 2.441.898. Jumlah ini sudah termasuk surat suara cadangan,” terang Agus kepada VISI.NEWS.

Menurut Agus, semua barang kebutuhan Pilbup Bandung itu H-1 jelang hajatan pilkada sudah didistribusikan ke seluruh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bandung.

Dikatakan Agus, barang-barang yang telah didistribusikan ke seluruh PPK di Kab. Bandung dan harus terkirim ke KPPS H-1 Pilbup Bandung ini yakni, surat suara, tinta, kabel ties, sampul surat suara sah, sampul surat suara tidak sah, sampul surat suara tidak digunakan, sampul surat suara rusak/tidak dicoblos, sampul formulir A dan C, spidol besar, spidol kecil, lem perekat, plastik sedang, daftar paslon, pipet, karet, dan kotak suara terbuat dari kardus.

Saat memonitor pengepakan surat suara Pilbup Bandung tersebut, Agus sebelumnya sempat mengumpulkan anggota PPK Cileunyi untuk diberi arahan, masukan, dan memberikan dorongan.

“Saya titip kepada anggota PPK Cileunyi bekerjalah sesuai aturan dan tupoksinya sambil berikhtiar dan berdoa agar Pilkada Kab. Bandung di tengah pandemi corona aman, lancar, dan sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PPK Cileunyi, Nurul Fajar didampingi Ketua Panwaslu Kec. Cileunyi, Novi Rizal Umam menyatakan, pihaknya sudah siap mendistribusikan barang-barang untuk Pilkada ke KPPS H-1.

“Hingga saat ini soal barang-barang untuk Pilkada Bandung tak ada persoalan. Bahkan gudang KPU pun tiap hari 24 jam dijaga ketat petugas Polsek Cileunyi,” kata Nurul.

Menurut Nurul di dihajatan Pilkada Bandung ini, Kec. Cileunyi dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat 112.543 hak pilih dan 320 TPS.

“Kita berharap saja Pilkada Bandung khusus di Kec. Cileunyi di tengah pandemi corona berjalan aman, sukses, dan sehat serta tingkat partisipasi pemilih tinggi,” harapnya. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nakes Diminta Fokus pada Kesehatan Diri

Sel Nov 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seluruh tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Wonosobo diminta untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan diri mereka. Pasalnya, bila jumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah akan mengganggu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, dr Muhamad Riyatno, menyampaikan hal tersebut saat membuka acara Webinar […]