KPU Solo Siap Gelar Debat Terbuka Paslon Wali Kota Solo Gibran-Teguh vs Bajo

Editor :
Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti./visi.news/dok. kpu.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo melakukan persiapan matang untuk melaksanakan sesi debat terbuka pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, yang dijadwalkan pada Jumat (6/11/2020) malam.

Debat terbuka Paslon nomor urut satu, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) lawan Paslon nomor urut dua, Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo) yang rencananya ditayangkan langsung stasiun televisi swasta, akan dipandu lima orang panelis dengan berbagai latar belakang.

Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti, menjelaskan kepada wartawan di kantornya, Kamis (5/11/2020), debat terbuka tersebut dengan tema besar “Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital”.

Setelah debat perdana dengan tema besar, pada sesi debat terbuka berikutnya akan mengambil tema lain, di antaranya tentang Covid-19.

“Tema besar akan menjadi bahasan debat perdana. Setelah debat pertama, tema materi debat kedua di antaranya akan membahas tentang Covid-19, khususnya cara penanganannya,” kata Nurul Sutarti.

Dalam menyiapkan materi debat terbuka tersebut, menurut Nurul, KPU Kota Solo menunjuk lima orang panelis, yaitu Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti, MSi, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo, PhD, yang juga merupakan pengamat komunikasi politik, Ahmad Rifai yang berlatar belakang aktivis Kota Solo, Pamikatsih yang merupakan seorang aktivis disabilitas, serta seorang pengusaha batik Kauman, Gunawan Setiawan.

“Mereka merupakan profesional dengan latar belakang berbeda. Kami memilih mereka karena mengetahui seluk beluk Kota Solo secara mendalam,” jelasnya.

Debat pasangan calon (Paslon) Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020 tersebut akan dilaksanakan selama dua jam pada pukul 19.00-21.00 WIB.

Materi yang dibahas terbagi dalam delapan segmen dengan inti materi sebanyak lima segmen.

Acara debat terbuka yang merupakan rangkaian kampanye Pilkada 2020, akan diseling istirahat selama 30 menit. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Suspect Corona Setelah Sembuh Keluarganya Alami Beban Psikologis

Kam Nov 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Salah seorang warga Kabupaten Bandung yang sebelumnya dinyatakan positif Corona, NN (Red), mengatakan, setelah sembuh dari virus tersebut, harus menerima beban psikologis bagi keluarganya. Terutama anak-anak dan isterinya. NN mengakui, anak-anak dan isterinya bila belanja ke warung tidak pernah dilayani sebagaimana mestinya. Begitu juga ketika keluar rumah […]