KPU Tasikmalaya Tetapkan Ade-Cecep Sebagai Pemenang Pilkada 2020

Editor :
Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin akhirnya ditetapkan KPU Kabupaten Tasikmalaya sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. /visi.news /ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tasikmalaya 2020. Penetapan itu dilakukan KPU setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan perselisihan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin menyatakan bahwa salinan putusan dan berita acara penetapan calon terpilih akan dijadikan dokumen untuk pengusulan dan pengesahan calon terpilih ke DPRD.

“DPRD nanti yang melakukan pengusulan pengesahan sebagai dasar pelantikan calon terpilih. KPU hanya menyampaikan berkas dokumen hasil penetapan,” kata Zamzam, Tasikmalaya, dilansir dari merdeka.com, Senin (22/3/2021).

Sementara itu, Ade Sugianto mengatakan tidak akan menunggu pelantikan untuk mulai bekerja, apalagi Ade merupakan calon bupati Kabupaten Tasikmalaya incumbent dan mengaku masih bekerja sebagai Bupati. Oleh karena itu, menurutnya tinggal melanjutkan, dan saat ini sedang menyusun APBD untuk 2022.

“Melalui putusan MK, tahapan pleno ini diselenggarakan. Kita bersyukur alhamdulillah. Mudah-mudahan ini jadi manfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Bersama Cecep, Ade mengaku akan menyesuaikan visi misi selama kampanye untuk kemudian dimasukan ke dalam program pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Visi misinya itu, menurutnya adalah untuk mempercepat proses pembangunan Kabupaten Tasikmalaya dalam lima tahun kedepan.

“Kita akan buat program yang menyelesaikan permasalahan masyarakat. Saya juga akan minta mereka (pasangan calon yang kalah) untuk tetap membantu Tasikmalaya. Kita tak ada masalah secara pribadi. Ketika pilkada berakhir, semua akan kembali cair. Urusan perbedaan, mudah-mudahan sudah selesai,” tutup Ade.@mpa

Baca Juga :  Pemkab Bandung Bersinergi Dengan Feng Tay Gelar Vaksinasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HIKMAH: Inilah Pentingnya Ilmu Agama bagi Muslim

Sel Mar 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bagi seorang muslim belajar ilmu agama bukan sekadar kegiatan sampingan. Kalau ada waktu dikerjakan, kalau tidak ada ya tidak mengapa ditinggalkan. Bukan demikian! Ilmu adalah kebutuhan kita sehari-hari. Di antara dalil yang menunjukkan hal itu adalah firman Allah, ﭐﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ﭐﻟۡﻤَﻮۡﺕَ ﻭَﭐﻟۡﺤَﻴَﻮٰﺓَ ﻟِﻴَﺒۡﻠُﻮَﻛُﻢۡ ﺃَﻳُّﻜُﻢۡ ﺃَﺣۡﺴَﻦُ ﻋَﻤَﻠٗﺎ “(Allah) […]