LAGA LIGA 3 | Kalahkan Serpong City, Persikab Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup BB

Editor Ilustrasi./via pssi.org/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GRESIK – Persikab Kab. Bandung kembali meraih kemenangan di laga kedua mereka saat melawan Serpong City FC dengan skor tipis 1-0.

Kesuksesan tim berjuluk “Dalem Bandung” itu cukup untuk membuat mereka bertahan di puncak klasemen Grup BB kompetisi Liga 3 putaran nasional babak 16 Besar yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/3).

Satu gol penting Persikab dicetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit ke-38’. Untuk diketahui, dalam laga sebelumnya mereka juga sukses melumat PS Siak dengan skor telak 4-0.

Mengenai kemenangan itu, pelatih Persikab Albert Rudiana mengatakan, “Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemain, ofisial, dan owner kami, dengan hasil ini Insyaallah kita bisa lolos ke Liga 2 karena kita sudah mengoleksi enam poin. Anak-anak sangat luar biasa di pertandingan ini yang jelas kita bekerja keras, lawan juga tidak mudah, pertahanan mereka sangat sulit ditembus,” tuturnya, dilansir VISI.NEWS dari laman resmi PSSI.

Di pihak lawan, Asisten Pelatih Serpong City FC, Bryan Muharram Setiawan Anwar menyebut sangat kecewa dengan hasil ini.

“Karena peluang kita untuk lolos ke Liga 2 semakin kecil. Tapi anak-anak sudah berjuang, dari awal juga kita sudah menekan. Satu kesalahan berbuah gol tadi, mungkin anak-anak lengah, akhirnya habis,” ungkapnya.

Pada laga lain, Karo United sukses menang telak 4-1 atas PS Siak. Gol-gol Karo United dicetak oleh Kevin Armedyah Nur Erwihas di menit ke-11’, Kardinata Tarigan menit ke-45+1’ dan 56’, lalu Faisal Ramadoni pada menit ke-49’. Satu gol PS Siak dicetak oleh Farid Hannan pada menit ke-86’.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memenangkan pertandingan. Motivasi para pemain bagus, karena ingin mendapatkan poin penuh. Mereka juga bisa menerapkan apa yang sudah kita latihkan ketika persiapan kemarin,” kata pelatih Karo United, Suharto AD.

Baca Juga :  Direncanakan Februari 2021, Izin Liga 1 2020 Masih Gelap

Sementara itu bagi PS Siak, hasil ini menutup peluang mereka untuk bisa lolos ke Liga 2.

“Memang kurang memuaskan kami, tentu ini memutuskan asa kita untuk lolos ke Liga 2. Ini menjadi pelajaran bagi kami semua di tim,” ucap pelatih PS Siak, Sunardi.

Hasil hari ini menempatkan Persikab sebagai pemuncak klasemen sementara Grup BB dengan koleksi enam poin, disusul Karo United dengan empat poin, Serpong City di peringkat ketiga dengan satu poin dan PS Siak sebagai juru kunci tanpa poin.

Grup BB akan menjalani laga terakhir mereka di hari Minggu tanggal 13 Maret 2022. Laga pertama mempertemukan Karo United melawan Persikab, kemudian disusul dengan laga antara PS Siak dan Serpong City FC.

Hasil Pertandingan Match Day 4 Babak 16 Besar Liga 3

Kamis, 10 Maret 2022

Grup BB

Serpong City FC 0–1 Persikab Kab. Bandung

PS Siak 1–4 Karo United

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Majukan IKM Daerah, Kemenperin Tempa Pejabat Fungsional Penyuluh Perindag

Jum Mar 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BEKASI – Kementerian Perindustrian terus melakukan pembinaan sumber daya manusia (SDM) industri untuk memperkuat industri kecil dan menengah (IKM) serta menumbuhkan wirausaha baru. Salah satu langkahnya adalah dengan menempa para pejabat fungsional Penyuluh Perindag yang merupakan ujung tombak pemberdayaan IKM di daerah. Upaya ini direalisasikan melalui Rapat […]