Langgar PSBB, Ade Yasin Minta Rhoma Irama Diproses Hukum

Pedangdut Rhoma Irama dan Soneta group beraksi meriahkan kampanye akbar calon presiden nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad, 31 Maret 2019./ antara/umarul faruq/via tempo.co.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS –Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin meminta aparat untuk menindak tegas penyanyi dangdut Rhoma Irama yang tidak mengidahkan surat teguran.

Ade mengatakan, secara jelas dan terang-terangan Rhoma Irama telah melanggar Peraturan Bupati nomor 35 tahun 2020 tentang PSBB.

“Kami sudah kirim surat peringatan ke Bung Rhoma, tapi dia tidak mengindahkan peraturan Pemkab,” kata Ade Yasin dalam rilis pers nya, Minggu (28/6) malam, dilansir tempo.co.

Ade mengatakan, dalam surat peringatan yang dikirimkan kepada Rhoma Irama termasuk di dalamnya untuk tidak melakukan segala macam hiburan karena akan mengundang keramaian.

Selaku Bupati Bogor, Ade meminta Rhoma beserta yang lainnya yang mengadakan acara tersebut dalam hal ini pengundangnya diproses hukum sesuai dengan aturan yang ada.

Karena menurut Ade, ulah mereka bisa menjadikan wilayahnya sebagai epicentrum Covid-19.

“Siapa pun pelanggarnya, tanpa pandang bulu. Proses hukum,” tegas Ade.

Sebelumnya Rhoma Irama dalam akun sosial Facebooknya ‘membalas’ surat peringatan dari Pemkab dan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor. Dalam video yang diunggahnya Rhoma mengatakan membatalkan gelaran penampilannya karena menyusul masih berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Namun pria yang dijuluki Raja dangdut itu kedapatan tetap manggung dalam acara hajatan salah satu warga di Pamijahan, Kabupaten Bogor, hari ini.

Dengan tegas Ade Yasin mengatakan sekalipun hadir dalam kapasitas sebagai tamu undangan, Rhoma Irama tetap menyanyikan beberapa lagu sehingga mengundang keramaian. Bahkan turut hadir Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis ibu kota lainnya.

“Padahal Kabupaten Bogor masih dalam masa PSBB Proporsional hingga 2 Juli 2020,” demikian Ade Yasin. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Semangat Berkurban Harus Menyala Protokol Kesehatan Tetap Dijaga

Sen Jun 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengimbau umat muslim berkurban pada Iduladha 1441 H. Namun ia meminta warga tetap memperhatIkan protokol kesehatan saat menyembelih dan membagikan dagi g hewan kurban. Wali kota mengungkapkan hal itu saat memberikan arahan kepada 40 DKM se-Kelurahan Antapani Kidul terkait ibadah […]