Layani 107.316 Pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Raharja Bekerja Optimal

Editor Manajer Junior Humas dan Sekretariat Perumda, Hj. Sri Hartati. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung beroperasi secara optimal untuk melayani sebanyak 107.316 sambungan rumah.

“Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di empat wilayah di Kab. Bandung, masing-masing wilayah pelayanan memiliki sumber air sendiri. Sistem pengolahan air, sistem distribusi dan pelanggan dengan karakteristik masing-masing sesuai dengan kondisi lingkungan dan sosialnya,” ujar Manajer Junior Humas dan Sekretariat Perumda Air Minum Tirta Raharja, Hj. Sri Hartati, Jumat (10/9/2021).

Dia mengatakan, kondisi ketersediaan kapasitas air pada sumber air Perumda Air Minum Tirta Raharja untuk pasokan air kepada pelanggan mengalami penurunan. “Sehingga, pendistribusian air hasil pengolahan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Perumda Air Minum Tirta Raharja kepada para pelanggan juga mengalami fluktuasi secara kuantitas, dan kontinuitas pengaliran,” katanya.

Menurut dia, hal ini sebagai dampak perubahan musim yang memasuki musim kemarau, sehingga menyebabkan berkurangnya kapasitas sumber air, serta berdampak pula terhadap Pelayanan Perumda Air Minum Tirta Raharja.

“Untuk itu kami mohon, agar pelanggan mengantisipasinya dengan menyediakan penampungan air secukupnya secara bijak dalam penggunaan air,” ujar dia.

ia melanjutkan, bahwa salah satu upaya yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Raharja untuk mengantisipasi, dampak penurunan kapasitas air pada musim kemarau terhadap pendistribusian air kepada masyarakat/pelanggan khususnya di 4 (empat) Wilayah Pelayanan yaitu Wilayah Pelayanan 1, 2, 3, dan, 4.

Bahkan Perumda Air Minum Tirta Raharja, dia menjelaskan, selalu melakukan pengecekan secara kontinyu terhadap ketersediaan sumber air baku, rekayasa jaringan perpipaan dengan penjadwalan terhadap pendistribusian air ke setiap jalur pipa pelanggan yang terdampak, serta memfasilitasi menyediakan armada tangki untuk pengiriman air minum kepada masyarakat/ pelanggan.

Baca Juga :  Polisi: Tersangka Pengeroyok Ade Armando Bukan Mahasiswa

“Sementara untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan atau pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan,” jelas dia

Proses selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp. Untuk
Wilayah Pelayanan Satu Soreang ke No. HP. 08112228563, Wilayah Pelayanan Dua Banjaran No. HP. 081120000206, Wilayah Pelayanan o Tiga Ciparay No. HP. 08112228562, dan Wilayah Pelayanan Empat Cimahi No. HP. 08112228561.

Perumda Air Minum Tirta Raharja merupakan perusahaan daerah yang melayani kebutuhan air minum pelanggan di empat wilayah pelayanan. Yakni Wilayah Pelayanan Satu meliputi Soreang dan Ciwidey; Wilayah Pelayanan Dua meliputi Banjaran, Bojongsoang dan Pangalengan; Wilayah Pelayanan Tiga meliputi Ciparay, Majalaya, dan Rancaekek, dan Wilayah Pelayanan. Empat meliputi Cimahi, Cisarua, Padalarang, dan Cililin.

“Semoga informasi ini bisa membantu warga pelanggan air minum,” tutupnya.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang Emil Sumbang 100 Paket Sembako

Jum Sep 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, mendapat bantuan 100 paket sembako dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ketua RW 03 Agus Ismoe Widayat kepada VISI.NEWS, Jumat (10/9/2021), menyebutkan, bantuan sembako tersebut langsung dibagikan kepada warga di lingkungan Panyileukan yang berhak menerimanya. Agus […]