Libur Panjang Pemkot Bogor Tiadakan Ganjil Genap pada

Editor :
Walkot Bogor Bima Arya (kanan) bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnoo Condro. ©2021 Merdeka.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Kota Bogor tiadakan ganjil genap untuk kendaraan bermotor pada libur panjang pekan ini. Diketahui, pekan ini terdapat libur Isra Mi’raj Muhammad SAW dan Hari Raya Nyepi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, selaku Ketua Satugas Penanganan Covid-19 Bogor, mengatakan hal itu di Bogor, Selasa, setelah rapat bersama Forkopimda dan para pihak terkait lain.

Menurut dia Satgas Penanganan Covid-19 Bogor memutuskan meniadakan ganjil-genap kendaraan bermotor dengan pertimbangan penanganan Covid-19 di Bogor sudah berjalan baik.

Dari laporan para pihak terkait, kata dia, angka pasien positif Covid-19 terus menurun, angka kematian pasien positif Covid-19 menurun, tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien positif di rumah sakit juga menurun.

Padahal, Pemerintah Kota Bogor dalam dua pekan terakhir sudah meniadakan kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor. Menurut dia, kebijakan ganjil-genap ditiadakan dalam dua pekan terakhir untuk memulihkan ekonomi masyarakat sekaligus evaluasi untuk melihat perkembangan kasus Covid-19.

“Karena perkembangannya baik, kami memutuskan meniadakan ganjil-genap pada libur panjang pekan ini dan akhir pekan selanjutnya,” katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bogor masih membutuhkan data tambahan untuk melakukan analisis secara menyeluruh, khususnya data perkembangan kasus Covid-19, untuk menentukan kebijakan lanjutan ganjil-genap lebih lanjut.

“Kita ingin melihat angka perkembangan kasus Covid-19 dalam dua minggu terakhir untuk mengevaluasi ganjil genap,” katanya.

Menurut dia, antisipasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor pada libur panjang pekan ini, seluruh kegiatan usaha dan penerapan protokol kesehatan masih sama, tapi pengawasan di tempat-tempat wisata akan ditingkatkan.

“Masyarakat dari luar kota yang berkunjung ke lokasi wisata di Kota Bogor wajib menunjukkan hasil rapid tes antigen dengan keterangan negatif,” katanya.

Baca Juga :  Korban Jadi 27 Orang, Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kecelakaan Bus di Sumedang

Pada pekan ini, ada dua hari nasional yakni Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis (11/3/2021) dan Hari Raya Nyepi pada Minggu (14/3/2021).@mpa/mdk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perempuan Sebagai Sumber Fitnah Dalam Kajian Hadis

Sel Mar 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Saat berselancar di media sosial, kita akan sering mendapati teks-teks yang menyebutkan bahwa perempuan adalah sumber fitnah bagi laki-laki. Anggapan ini bukan hanya bualan semata. Ia disandarkan kepada hadis-hadis Nabi SAW, beberapa di antaranya: Dari Sahl bin Sa’d, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِي النَّاسِ […]