Liburan Panjang, Satlantas Polresta Bandung Gelar Operasi Zebra dan Siaga Jalur

Editor Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolresta Bandung, Senin (26/10/2020). /visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Memasuki libur panjang, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandung melaksanakan Operasi Zebra Lodaya tahun 2020 dengan lebih mengedepankan kegiatan preventif. Selain itu, dalam hari libur panjang ini, petugas juga bersiaga di jalur wisata di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa mengatakan, tujuan dari Operasi Zebra Lodaya 2020 ini selain mengedepankan sosialisasi terkait protokol kesehatan, juga lebih mengedepankan tindakan-tindakan yang preventif.

Kata dia, karena penindakan pelanggaran hanya dilakukan 10%, maka pihaknya berharap masyarakat selama berlangsungnya operasi ini bisa tertib dalam berkendara di jalan raya.

“Karena untuk Operasi Zebra Lodaya kali ini sifatnya tidak hanya mengenai pelanggaran surat-surat kendaraan, ataupun pelanggaran rambu-rambu yang di jalan tetapi lebih mengedepankan operasi yustisi,” tegas Erik kepada wartawan di Mapolresta Bandung. Senin (26/10/2020) siang.

Lanjut Erik, salah satu contohnya, tidak menggunakan masker maka pihaknya akan berikan masker dan bagi warga yang berkerumun akan diberikan tindakan tegas yakni di bubarkan.

Erik menambahkan untuk penjagaan di jalur wisata di beberapa titik di Kabupaten Bandung, salah satu contohnya Ciwidey, satuan lalu lintas Polresta Bandung melakukan pengamanan juga mengerahkan personel di lokasi wisata.

“Ada beberapa titik rawan kecelakaan, dan pada titik tersebut kami juga memberikan rambu-rambu lalu lintas dan juga menerjunkan petugas yang siaga di lokasi rawan kecelakaan,” tuturnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh warga Kabupaten Bandung maupun pendatang yang akan menuju ke jalur wisata harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga rambu-rambu lalu lintas.

“Selalu gunakan masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak. Jika menggunakan kendaraan, lengkapi surat kendaraan dan gunakan selalu pengaman. Untuk pengendara roda dua jangan lupa menggunakan helm, dan roda empar pakai sabuk pengaman,” harapnya. @yus

Baca Juga :  Sidak Arus Mudik di Cikampek, Legislator Apresiasi Kinerja Pemerintah dan Jasa Marga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAUSIAH: Memaknai Kehidupan yang Fana dengan Gaya Hidup Islami (3/Habis)

Sen Okt 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kalau orang tua memberikan contoh pada anak-anaknya tentang kesederhanaan, maka anak akan terjaga dari merasa dirinya lebih dari orang lain, tidak senang dengan kemewahan, dan mampu mengendalikan diri dari hidup bermewah-mewah. Sederhana adalah suatu keindahan. Mengapa? Karena seseorang yang sederhana akan mudah melepaskan diri dari kesombongan dan […]